Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo

TATA USAHA

Tata Usaha

Bagian Tata Usaha sebagai unit pendukung kegiatan pengawasan, mempunyai tugas pokok: melaksanakan penyusunan rencana dan program pengawasan, urusan kepegawaian, keuangan, persuratan, urusan dalam, perlengkapan, rumah tangga, pengelolaan perpustakaan dan pelaporan hasil pengawasan.
Bagian Tata Usaha memberikan andil yang besar bagi kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan tupoksi Perwakilan BPKP serta mempunyai peran yang sama pentingnya dengan Bidang-bidang lain di Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Bagian Tata Usaha terdiri dari:

1.      Sub Bagian Kepegawaian dan Prolap

2.      Sub Bagian Umum

3.      Sub Bagian Keuangan

 

Sub Bagian Kepegawaian dan Prolap, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

·         Menyiapkan bahan penyusunan rencana dan program pengawasan serta penyusunan laporan berkala hasil pengawasan

·         Implementasi system informasi perencanaan untuk memonitor realisasi Rencana Kerja Tahunan

·         Monitoring pelaporan hasil Pengawasan melalui Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan (SIM-HP)

·         Melakukan Review Persiapan Penugasan

·         Melakukan Mionitoring Pelaksanaan Penugasan

·         Implementasi SIM-HP untuk monitoring tindak lanjut hasil pengawasan

·         Menyiapkan bahan dan menyusun laporan triwulanan kegiatan kehumasan

·         Menyiapkan bahan dan menyusun buletin triwulanan

·         Peningkatan kemampuan SDM dengan mengirimkan pegawai ke Pusdiklatwas BPKP Pengelolaan administrasi kepegawaian

·         Pengelolaan data kepegewaian menggunakan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPeg)

·         Sosialisasi dan pembinaan Jabatan Fungsional Auditor (JFA) Aparat Pengawasan Fungsional Intern Pemerintah

·         Mengadakan Diklat dan Ujian Sertifikasi JFA bagi APIP

·         Memfasilitasi Diklat Sertifikasi Mandiri dan Ujian Sertifikasi JFA di lingkungan Inspektorat Daerah

 

Sub Bagian Umum, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

·         Menangani persuratan, penggandaan dokumen, perlengkapan, urusan dalam, rumah tangga dan pengelolaan perpustakaan

·         Implementasi system informasi perencanaan untuk memonitor realisasi Rencana Kerja Tahunan

·         Pengelolaan Inventaris Kantor dengan implementasi Sistem Akuntansi Barang Milik Negara (SABMN)

·         Melaksanakan kegiatan pengadaan dan pemeliharaan Sarana dan prasarana kantor

·         Pengelolaan dan pemeliharaan jaringan komputer

  

Sub Bagian Keuangan, mendukung kegiatan pengawasan melalui kegiatan:

·         Perencanaan anggaran melalui Anggaran Berbasis Kinerja

·         Penyusunan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA)

·         Pengelolaan Keuangan dengan mengimplementasikan Sistem Akuntansi Pemerintah (SAP)

·         Pembuatan Daftar Gaji

·         Pengadministrasian dan penerbitan Surat Perintah Perjalanan Dinas

 


Share