Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo

Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah

Koorwas APD

Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD)

Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP)
Ruang lingkup layanan ini terbagi dalam kegiatan assurance berupa penilaian maturitas SPIP dan kegiatan consulting dalam bentuk sosialisasi, bimbingan, dan konsultasi SPIP. 
Manfaat layanan ini adalah untuk mendukung peningkatan kinerja, transparansi, dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah melalui pemenuhan penyelenggaraan SPIP secara terintegrasi.
 
Sistem Keuangan Desa (SISKEUDES)
Ruang lingkup layanan adalah peningkatan kualitas tata kelola keuangan desa sehingga dapat menghasilkan laporan yang akuntabel mulai dari perencanaan, pelaksanaan, penatausahaan, pelaporan, pertanggungjawaban dan pengawasan.
Manfaat dari layanan ini adalah memudahkan tatakelola keuangan desa, dapat digunakan sebagai alat pengandalian.
 
Sistem Informasi Manajemen Daerah Perencanaan (SIMDAREN)
Ruang lingkup layanan adalah membantu pemerintah daerah untuk menerapkan sistem perencanaan pembangunan daerah secara transparan dan objektif kepada publik agar terwujud tata kelola pemerintah yang baik.
Manfaat dari laporan ini adalah terciptanya sistem perencanaan dan penganggaran yang berbasis teknologi sehingga dapat terintegrasi dengan baik dan mampu merepresentasikan aspek proses dan tahapan pelaksanaan perencanaan dan penganggaran untuk pemerintah daerah.
 
 

Share