Peningkatan kualitas pengetahuan dan keahlian APIP Wilayah Provinsi Gorontalo

Gorontalo (4/10), Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Pelatihan Fungsional Auditor Penjenjangan Ahli Mudabagi APIP se-Gorontalo bertempat di Hotel ASTONGorontaloPukul 08.00 WITA, kegiatan ini dihadiri olehKepala Perwakilan BPKP Gorontalo dan Inspektur Provinsi Gorontalo sertaseluruhpesertaInspektorat se-Provinsi Gorontalo.

Pembukaan diawali dengan laporan oleh Jetro Pernando Sagala selaku ketua panitia, Jetro menjelaskan susunan diklat kali ini diikuti oleh 30 peserta APIP se-wilayah Provinsi Gorontalo, materi yg diberikan sebanyak 130 jam pelatihan yang terdiri dari kepemimpinan, kebijakan publik, tatakelola manajemen risiko dan pengendalian intern, praktik audit intern, komunikasi audit intern dimana instruktur berasal dari Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Berikutnya sambutan oleh Sukril Gobel selaku Inspektur Provinsi Gorontalo, Sukril berterimakasih kepada BPKP karena telah memfasilitasi Pelatihan ini dan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Gorontalo, Tak hanya itu Sukril juga berpesan kepada seluruh peserta bahwa pelatihan ini harus diikuti sebaik-baiknya karena tidak semua berkesempatan dapat mengikuti pelatihan ini.

Dilanjut dengan sambutan dan pembukaan pelatihan oleh Raden Murwantara selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan tujuan dari pelatihan ini untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan keahlian APIP sehingga meningkatkan kapabilitas APIP secara menyeluruh, Diklat ini diselenggarakan oleh BPKP selaku pembina APIP daerah melalui program STAR BPKP yg merupakan salah satu komitmen dan kontribusi nyata BPKP dalam peningkatan kapabilitas APIP daerah.

Kegiatan dilanjut penyematan tanda peserta secara simbolis oleh Raden Murwantara dan Sukril Gobel selaku kepala perwakilan BPKP Gorontalo dan Inspektur Provinsi Gorontalo kepada peserta diklat dan dilanjut pelatihan materi pertama oleh narasumber.

(kominfobpkpgorontalo/sj)