PEMDA Bone Bolango Gandeng BPKP Gorontalo Lakukan BIMTEK SPIP Terintegrasi dan MR

Gorontalo (30/8) Dalam rangka meningkatkan Pemahaman terhadap Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi dan Manajemen Risiko (MR)Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggandeng BPKP Gorontalo mengadakan Bimtek Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) Terintegrasi dan Manajemen Risiko (MR) Bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Hamim berharap dengan adanya kegiatan ini implementasi SPIP terintegrasi pada unit kerja masing-masing OPD sehingga akan bermuara pada etos kerja Pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang efisien, tertata dengan output dan outcome yang jelas tanpa korupsi. Turut hadir dalam pembukaan ini Wakil Bupati Merlan S. Uloli dan Sekda Ishak Ntoma.

Pada penyelenggaraan bimtek ini Kepala Perwakilan BPKP Gorontalo mengatakan “Suatu kehormatan bagi kami di mana para pimpinan pemerintah daerah kabupaten bone bolango sangat berkomitmen dalam melaksanakan SPIP terintegrasi. Kami memilih kabupaten Bone Bolango dalam melakukan bimtek karena melihat capaian-capaian yang telah disebutkan pak bupati mulai dari opini laporan keuangan, SAKIP, SPIP, dan Kapabilitas APIP sangat baik.

Bimtek SPIP Terintegrasi dan MR ini dilaksanakan selama 5 hari yang diikuti oleh kepala dan kasubag perencanaan dari OPD yang melaksanakan pelayanan dasar dan OPD yang mendukung visi misi Kepala Daerah. Narasumber Bimtek berasal dari Satgas SPIP dan MR Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP Pusat.

Sebagai rencana tindak lanjut bimtek ini, BPKP Gorontalo akan mendampingi pelaksanaaan implementasi MR dan pelaksanaan penilaian mandiri dan penjaminan kualitas SPIP Terintegrasi di lingkungan Pemkab Bone Bolango.

(kominfobpkpgorontalo/timAPD)