BPKP Gorontalo Hadiri Sertijab Kalan BPK Gorontalo

Gorontalo(17/11) Kepala BPKP Provinsi Gorontalo, Raden Murwantara didampingi Korwas IPP Erwin Setiabudi menghadiri serah terima jabatan Kepala Perwakilan BPK Gorontalo, Sertijab yang digelar di kantor BPK Perwakilan Gorontalo dihadiri oleh auditor utama VI BPK RI Dori Santosa.

Jabatan Kepala BPK Perwakilan Gorontalo diserahterimakan dari pejabat lama Rahmadi ke pejabat baru Dwi Sabardiana. Rahmadi dimutasi menjadi Kepala BPK Perwakilan Kalimantan Barat, sementara suksesornya Dwi Sabardiana sebelumnya menjabat Kepala Auditorat Investigasi Keuangan Negara di BPK RI.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, Auditor Utama Keuangan Negara VI Dori Santosa, Kepala Daerah se-Provinsi Gorontalo, Jajaran Forkompinda Provinsi Gorontalo, dan para kepala instansi vertikal.

Penandatanganan serah terima jabatan antara Rahmadi kepada Dwi Sabardiana berlangsung secara khidmat. Penandatangan serah terima jabatan ini disaksikan langsung oleh Gubernur Gorontalo dan Auditor Utama Keuangan Negara VI. Dalam Sambutannya, Gubernur Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan terima kasih kepada Rahmadi yang telah mengabdi dan membantu mengawal akuntabilitas Provinsi Gorontalo selama menjabat, sehingga Pemerintah Daerah di Provinsi Gorontalo memperoleh opini WTP dari BPK Perwakilan Provinsi Gorontalo.

 Selanjutnya, Rusli beharap agar Kinerja di Provinsi Gorontalo dapat semakin maju.

Rusli menambahkan Atas nama pemerintah dan masyarakat Gorontalo, Gubernur Rusli juga menyambut baik kehadiran Dwi Sabardiana di Gorontalo. Rusli berharap Dwi bersama ibu dan keluarga betah tinggal di Bumi Serambi Medinah.

Sementara itu, Auditor Utama VI BPK RI Dori Santosa menyebut mutasi dan promosi dalam tubuh BPK sebagai sebuah keharusan untuk menjaga kualitas kinerja organisasi. Dori berharap, Kepala BPK Perwakilan Gorontalo yang baru bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang diukir pejabat sebelumnya.

(kominfobpkpgorontalo)