Cek Fisik Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Gorontalo (Anggrek) 2 X 25 MW

PLTU Anggrek merupakan milik dari PT PLN (Persero) dan bekerja sama dengan PT Rekadaya Elektrika (PT RE) selaku kontraktor dengan tujuan pembangunannya adalah untuk memenuhi kenaikan kebutuhan listrik di Provinsi Gorontalo yang terkoneksi dalam sistem jaringan interkoneksi Sulut-Gorontalo. Sampai posisi 31 Maret 2019 pembangunan fisik proyek tersebut mencapai 94,2509%.

Pembangunan PLTU tersebut merupakan proyek pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang masuk dalam proyek strategis nasional (PSN). Dalam hal ini, BPKP ditugaskan untuk melakukan pengawasan terhadap tata kelola PSN dalam bentuk Reviu dan Update data hasil reviu yang dilaporkan secara periodik yaitu setiap triwulan kepada Presiden.

Setelah melakukan cek fisik, acara dilanjutkan dengan presentasi oleh PT PLN dan PT RE serta pembahasan atas perkembangan proyek. Pembahasan tersebut adalah untuk memperoleh gambaran dan identifikasi permasalahan/hambatan terhadap percepatan pelaksanaan proyek serta alternatif solusi atas kelancaran, akuntabilitas dan efektivitas pelaksanaan pembangunan PSN PLTU Gorontalo (Anggrek) 2 x 25 MW.