Penyembelihan Hewan Kurban di Kantor BPKP Gorontalo

Semua hewan kurban ini merupakan kurban dari pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Kegiatan penyembelihan hewan kurban bertempat di halaman samping Kantor BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo. Proses penyembelihan hewan kurban sampai dengan pengemasan daging kurban dilaksanakan oleh para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo secara gotong royong.

Pelaksanaan kurban merupakan peringatan atas keikhlasan Nabi Ibrahim untuk menyembelih putranya Nabi Ismail atas perintah Allah SWT. Namun, Allah menggantinya dengan seekor kambing. Dari kisah tersebut kita dapat mengambil pelajaran keikhlasan dan mau berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara ini. Selain pelajaran keikhlasan, kita juga dapat menumbuhkan jiwa sosial untuk saling berbagi kepada sesama.

Daging hewan kurban selanjutnya didistribusikan kepada pegawai dan masyarakat di sekitar kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Berkat kerjasama seluruh pegawai dan dukungan dari pimpinan, kegiatan tersebut dapat berlangsung dengan lancar dan sesuai harapan. Diharapkan pada tahun-tahun yang akan datang Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo dapat melakukan kegiatan serupa dengan lebih baik. (DB)