Workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan (SIM HP) untuk Inspektorat Daerah

Kamis, 19 Juli 2018, Workshop Aplikasi SIM HP dalam rangka peningkatan Kapabilitas APIP Menuju Level 3 di Inspektorat Daerah.

Dalam rangka peningkatan Kapabilitas APIP menuju level 3, Inspektorat Daerah se Provinsi Gorontalo, Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo mengadakan Workshop Aplikasi Sistem Informasi Manajemen Hasil Pengawasan (SIM HP) untuk Inspektorat Daerah dengan Pemateri dari Pusinfowas BPKP Pusat. Acara dilaksanakan  mulai tanggal 19 sampai dengan 20 Juli 2018 yang diikuti oleh 21 orang peserta yang berasal dari Inspektorat Kota Gorontalo, Inspektorat Kabupaten Pohuwato, Inspektorat Kabupaen Boalemo, Inspektorat Kabupaten Bone Bolango, dan Inspektorat Kabupaten Gorontalo Utara. Acara dibuka oleh Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Bapak Tonny Supit. Dalam pembukaan diberikan arahan agar dengan pengaplikasian SIM HP pada Inspektorat dapat mempermudah Inspektorat dalam mengelola data hasil pengawasan, selain itu diharapkan agar Level Kapabilitas APIP pada Inspektorat Daerah se Provinsi Gorontalo dapat segera menjadi level 3 ke depannya.

Materi yang diberikan dalam workshop adalah mulai dari pengenalan aplikasi, penginputan table referensi, penginputan beberapa laporan sampai dengan back up data. Seluruh rangkaian acara ditutup Kamis sore oleh Plh. Korwas Bidang P3A Bapak Mahendratta.