Perwakilan BPKP Provinsi Banten

Pengaduan Terkait Pegawai BPKP

Pengaduan Terkait Pegawai BPKP

 

Kepala BPKP telah mengeluarkan Perka BPKP Nomor 32 Tahun 2013 tentang Sistem Pengelolaan Pengaduan di Lingkungan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

 

Sistem Pengelolaan Pengaduan Badan Pengawasan Keuangandan Pembangunan (BPKP) adalah mekanisme penanganan terhadap pengaduan yang berasal dan pegawai BPKP dan pihak ekstemal BPKP mengenai tindakan pelanggaran dan dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai BPKP.

 

Sistem Pengelolaan Pengaduan bertujuan:

 

1.      menyediakan ruang bagi pelapor untuk melaporkan dan/atau mengungkapkan fakta terjadinya pelanggaran disiplin PNS dan peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian dan bidang pidana umum dan pidana khusus, termasuk peraturan dan ketentuan lain yang berlaku dilingkungan BPKP yang dilakukan oleh pegawai dalam rangka penegakan hukum dan perbaikan sistem manajemen;

2.    memberikan sanksi bagi pegawai yang terbukti melakukan pelanggaran disiplin PNS dan aturan perilaku pegawai, sertame mproses lebih lanjut terjadinya pelanggaran peraturan perundang-undangan bidang pidana umum dan pidana khusus, termasuk peraturan dan ketentuan lain yang berlaku dilingkungan BPKP;

3.      memperbaiki sistem manajemen pada BPKP menuju birokrasi yang bersih dan mewujudkan sistem penyelenggaraan pelayanan publik yang layak sesuai dengan asas-asas umum pemerintahan yang baik; dan

4.      meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada BPKP dan Pemerintah pada umumnya.

 

Pengaduan mengenaitindakan pelanggaran yang dilakukan oleh Pegawai disampaikan kepada:

INSPEKTORAT BPKP

Gedung BPKP Pusat,Lantai 7

Jl. Pramuka No.33 Jakarta Timur 13120

TeIp.(021) 85910031 Ext. 0702 atau Fax (021) 85910147

Email:inspektorat@bpkp.go.id

 

atau dapat melalui pengaduan online.


Share