RAKER PERWAKILAN

 

Bertempat di hotel  Kawanua Jakarta pada tanggal 3 - 5 September 2012 rapat kerja dengan tema “Peningkatan Kualitas Hasil Pengawasan Dan Penjaminan Mutu Yang Transparan-Akutanbel-Tertib Adminstrasi” telah dibuka oleh Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten . Dalam Sambutannya Kepala Perwakilan Ibu Riyani Budiastuti mengatakan yang menjadi perhatian  adalah adanya beberapa kasus gugatan atas laporan hasil audit BPKP yang berakhir dengan kekalahan di pihak BPKP sehinngga diperlukan peningkatan kualitas dalam penugasan. Apabila dilihat pada pertanggungjawaban kinerja BPKP Tahun 2011  antara lain pada program Pengawasan Intern Akuntabilitas Keuangan Negara dan Penyelenggaraan Pembinaan SPIP (yang dilaksanakan oleh seluruh unit kerja BPKP berdasarkan 4.052 buah   SOP yang tersebar diseluruh perwakilan BPKP)  rata-rata capaian outcome sebesar 125,40%. 

Angka capaian tersebut apakah telah mempunyai nilai tambah (added value) bagi stakeholders atau hanya merupakan bertambahnya angka. Atas hal tersebut diupayakan  keseimbangan antara  ekspektasi stakholders-tailormade dengan value added sehingga diperoleh sinkronisasi dan harmonisasi dalam kerangka visi dan misi BPKP sebagai auditor Presiden yang independen dan obyektif untuk mencapai kesetimbangan yang memberikan nilai tambah bagi organisasi dan lingkungan. Diharapkan seluruh auditor BPKP adalah auditor yang profesional dan    mempunyai pengalaman kerja tersupervisi. Untuk itu  diperlukan technical skill dan lain-lain.

Kegiatan BPKP terdiri dari Jasa/assurance  (audit, reviu dll) dan non assurance berupa consulting. Diantara kedua kegiatan tersebut terdapat irisan, yaitu kegiatanconsulting  yang mendekati assurance. PFA yang melakukan kegiatan consulting harus lebih berhati-hati untuk tidak terjebak ke kegiatan assurance atau bahkan sebagai pelaku/pelaksana, untuk menghindari kemungkinan gugatan di kemudian hari. Diharapkan dengan diadakanya Rapat Kerja tahun 2012 Semua Pejabat Struktural agar meningkatkan kinerja yang lebih  baik.

 

Acara Rapat Kerja tahun 2012 yang dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha (Jenri Sinaga), Kepala Bidang IPP (Ujianti Purnamaningsih), Kepala Bidang APD (Erlina Hartanti), Kepala Bidang AN (Anggiat Situmorang), Kepala Bidang Investigasi ( Hieronymus Saktyo P),  Kepala Subagian KeuangaN (Susilo Hadi P), Kepala Subagian Umum (Sigit Pranoto), Kepala Subagian Prolap ( Robby Adhilni) beserta seluruh Pengendali Teknis dan Ketua Tim.

 

Ditempat yang sama setelah melaksanakan RAKER 2012, Perwakilan BPKP Provinsi Banten  mengadakan acara Halal Bihalan yang diikuti oleh seluruh pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Banten dan mengundang beberapa pegawai yang sudah purnabhakti maupun yang dimutasi untuk mengikat tali silaturahmi antar pegawai. Sebagai kenang-kenangan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten menyerahkan cinderamata kepada para purnabhakti yang telah mengabdi pada BPKP Perwakilan Provinsi Banten.

 

[Humas Banten]