Perwakilan BPKP Provinsi Banten

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Banten

Sosialisasi dan Bimtek Bagi Para Pengguna, Penyimpan dan Pengurus Barang Pada Pemkot Cilegon
07 Juli 2011 23:57:55 / dki2 / dibaca: 1877 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Salah satu kriteria Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang harus dipenuhi untuk mendapatkan Opini Warjar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK adalah Tertib Penatausahaan dan Pengelolaan Aset Daerah, baik tertib administrasi, tertib inventarisasi, maupun tertib laporan.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Wali Kota Cilegon H. Abdul Hakim Lubis dalam sambuatan awal sebelum dimulainya sosialisasi dan bimtek. Hadir pula dalam acara tersebut Walikota Cilegon H.Tb. Iman Aryadi, Asda III Hj. Sari Suryati, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Syukri dan seluruh SKPD se-Kota Cilegon yang berjumlah 400  orang. Acara berlangsung mulai hari Kamis tanggal 30 Juni 2011 sampai dengan hari Jum’at 01 Juli 2011, bertempat di Hotel Sari Kuring Indah, Cilegon-Banten.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Syukri dalam sambutannya mengatakan,  Aparatur  Pemerintah Daerah harus bekerja sama serta sama-sama bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi kita masing-masing dalam rangka mempertanggungjawabkan keuangan Pemerintah Daerah khususnya Kota Celegon secara baik, terutama masalah penatausahaan dan pengaman asset daerah yang dinilai belum mamadai. Selanjutnya, melalui kerjasama ini yang didukung oleh Inspektorat Kota Cilegon sebagai pengawas internal kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis dapat berjalan dengan baik.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara sosialisasi dan bimtek  bagi Para Pengguna, Penyimpandan Pengurus Barang Pada Pemerintah Kota Cilegon, Walikota Cilegon H.Tb. Iman Aryadi mengharapkan kepada para perserta Sosialisasi dan Bimtek  untuk mengikuti dengan sungguh-sungguh apa yang disampaikan oleh Narasumber dari Perwakilan BPKP Provinsi Banten yang akan dilaksanakan selama dua hari ini. Sehingga dengan adanya kegiatan sosialisasi dan bimbingan teknis ini dapat membantu tugas pengguna dan penyimpan/pengurus barang. Dengan dilakukannya pembinaan, pengawasan serta melakukan asistensi secara baik dalam rangka pendampingan kegiatan reinventarisasi yang sesuai standar akuntansi pemerintah daerah oleh Perwakilan BPKP Provinsi Banten sehingga tercipta transparasi dan akuntabilitas Laporan Asset Daerah dapat terwujud, dan harapan kita  mudah-mudahan Kota Cilegon di tahun-tahun yang akan datang dapat memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI, yang pada tahun ini tidak menyatakan pendapatnya untuk Kota Cilegon.

(Humas BPKP Banten)



Share      

Berita Terkait:

23 Oktober 2013 14:55:15 / banten / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
RAPAT KOORDINASI SELEKSI NASIONAL PENERIMAAN CPNS TAHUN 2013 WILAYAH BANTEN
06 September 2012 14:48:02 / dki2 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
RAKER PERWAKILAN
15 Juni 2011 03:37:35 / dki2 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta 2 diminta memberikan pelatihan pengelolaan Dana BOS
15 Juni 2011 03:35:10 / dki2 / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Pendampingan penyusunan laporan BPKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarata II pada Rapat Kerja Daerah


Tentang Kami
Kata Pengantar
Sejarah Singkat
Tugas Pokok & Fungsi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Kegiatan Layanan
Kegiatan Edukatif
Kegiatan Preventif
Kegiatan Represif
Hasil Pelaksanaan Program
Ringkasan Informasi Kinerja
LAKIP
Ringkasan Laporan Keuangan
Laporan Keuangan
Daftar Aset dan Inventaris
Ringkasan Program & Kegiatan
File Viewer

 

 

Perwakilan BPKP Provinsi Banten


 

 

 

 

 
www.onlinedegreeadvantage.com
Hit Counter Website