BPKP Banten Gelar Sosialisasi IEPK dan MPAK di Pemkot Tangsel

Ciputat (Jum’at, 24/9) - Dalam rangka peningkatan sistem tata kelola Pemerintah yang bersih dan bebas korupsi di Kota Tangerang Selatan, Perwakilan BPKP Provinsi Banten menyelenggarakan Sosialisasi Indeks Efektivitas Pengendalian Korupsi (IEPK) dan Kegiatan Pengembangan Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi (MPAK) bagi Pimpinan OPD dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kota Tangerang Selatan Tahun 2021. Kegiatan dilaksanakan di Ruang Rapat Blandongan Lantai 4 Kantor Walikota Tangerang Selatan dengan menerapkankan protokol kesehatan yang ketat. Acara tersebut dihadiri oleh Walikota Kota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie, Inspektur Kota Tangerang Selatan, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, R. Bimo Gunung Abdulkadir beserta Koordinator Pengawasan Bidang Investigasi

 

Acara dibuka dengan sambutan Walikota Kota Tangerang Selatan. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada para OPD dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Pemerintah Kota Tangerang Selatan yang berkesempatan hadir dalam acara sosialiasi ini. Selanjutnya, beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya acara ini, dan berharap adanya kerjasama yang berkelanjutan antara Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Perwakilan BPKP Provinsi Banten dalam mewujudkan Kota Tangerang Selatan yang bebas dari korupsi.

Kemudian Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, R. Bimo Gunung Abdulkadir menyampaikan sambutannya, yang diawali dengan sebuah prase bahwa “Pencegahan yang terbaik adalah penindakan, sedangkan penindakan yang terbaik di mulai dari pencegahan”. Beliau menyampaikan bahwa BPKP hadir sebagai mitra dalam melakukan pencegahan terjadinya tindak pidana korupsi. Di akhir sambutannya, beliau berharap kepada para peserta sosialisasi dapat membentuk Komunitas Masyarakat Pembelajar Anti Korupsi (MPAK) di Kota Tangerang Selatan dan membuat sebuah komitmen untuk percepatan pencegahan korupsi.

Sebagai narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Kedeputian Bidang Investigasi BPKP yaitu Sutrisno, SE., Ak dan Constantianus Christiadji, Ak., Msi.

Di akhir acara sosialiasi, dilakukan penandatangan komitmen pimpinan untuk pencegahan korupsi melalui Fraud Control Plan dan Pengembangan Budaya Organisasi Anti Korupsi disaksikan langsung oleh Walikota Tangerang beserta Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten. (Humas BPKP Banten)