Perwakilan BPKP Provinsi Banten Melaksanakan Qurban untuk Masyarakat Banten

Pada hari Senin, 3 Agustus 2020 bertepatan dengan 13 Dzulhijjah 1441 H atau hari ke-3 tasyrik, Perwakilan BPKP Provinsi Banten melalui Badan Amal Islam (BAI) Al-Amin bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Harfa Banten melaksanakan pemotongan hewan qurban di Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Dalam pelaksanaan qurban tahun ini BAI Al-Amin berhasil mengumpulkan 3 ekor sapi dari 21 orang pequrban yang berasal dari pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Banten. Kegiatan qurban tahun ini ditujukan untuk berbagi dengan masyarakat di Desa Margamulya, Kecamatan Cileles, Kabupaten Lebak. Tercatat penerima manfaat daging qurban di Desa Margamulya sebanyak 1.432 Kepala Keluarga yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. Dalam acara pemotongan hewan qurban ini turut hadir Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten, Muhammad Masykur, Ketua Yayasan Harfa Banten, Ustad Mulyadi Firdaus, Kepala Desa Margamulya, Wawan Irawan, pengurus BAI Al-Amin, petugas LAZ Harfa dan masyarakat sekitar.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten dalam sambutannya mengharapkan daging hewan qurban ini dapat memberikan manfaat dan menjadi salah satu sarana perbaikan gizi masyarakat Desa Margamulya. Kepala Desa Margamulya, Wawan Irawan mengucapkan terima kasih banyak kepada pegawai BPKP yang telah menyalurkan hewan qurban di Desa Margamulya, Wawan menambahkan bahwa ini pertama kalinya di Desa Margamulya mendapatkan qurban Sapi. Dalam prosesi pemotongan hewan qurban tersebut masyarakat dan tamu yang hadr tetap mengikuti protokol pencegahan COVID-19. Hal ini merupakan kepedulian kepada sesama dari pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Banten di tengah pandemik COVID-19 sebagai aksi nyata dari tagline “BPKP Hadir Bermanfaat”.