KOORDINASI PENGAWASAN BPKP BANTEN DENGAN POLDA BANTEN DAN KEJATI BANTEN


Pada tanggal 20 Maret 2014 pukul 09.30 WIB, bertempat di Kantor Kepolisian Daerah Banten Serang, Kepala Pewakilan BPKP Provinsi  Banten yang  baru Bapak Rizal Sihite melakukan kunjungan kerja dalam rangka memperkenalkan diri kepada Kepala Kepolisian Daerah Banten Bapak Drs. Zulkarnain. Selain dalam rangka perkenalan, Kepala Perwakilan juga melakukan koodinasi pengawasan terutama yang menyangkut kasus-kasus yang berindikasi Tindak Pidana Korupsi khususnya di kawasan Pemerintahan Provinsi Banten.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten Rizal Sihite mengharapkan kerja sama yang selama ini telah dijalin dengan MoU antara Perwakilan BPKP Provinsi Banten dengan Kepolisian Daerah Banten dapat tetap terjaga, karena ini adalah bentuk komitmen guna memberantas tindakan-tindakan korupsi di wilayah Pemerintah Provinsi Banten. Dalam kesempatan itu Kapolda Banten juga meminta Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten untuk terus medampingi penyusunan laporan keuangan sehingga laporan keuangan yang dihasilkan dapat mendukung Kepolisian Republik Indonesia agar mendapat opini WTP.

Dalam koordinasi tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten di dampingi oleh Pimpi Buhaera Kanam yang merupakan Kepala Bidang Investigasi  yang baru, menggantikan Kepala Bidang Investigasi sebelumnya Bapak  Posma Simanjuntak.  Turut mendampingi pula pengendali teknis Bidang Investigasi Murjaniansyah. sedangkan Kepala Kepolisian Daeran Banten di damping Direskrimsus Bapak Wahyu Widada.

Setelah kunjungan ke Kepolisian Daerah Banten, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten melanjutkan dengan melakukan  koordinasi ke Kejaksaan Tinggi Banten. Dalam kesempatan tersebut Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Banten juga menyampaikan bahwa koordinasi dengan Kejaksaan Tinggi Banten  perlu dilakukan guna melanjutkan kerjasama yang telah disepakati.  Koordinasi tersebut disambut baik oleh Feri Wibisono selaku Kepala Kejaksaan Tinggi Banten sekaligus beliau juga mengatakan bahwa sangat terbantu dengan kerjasama yang dilakukan selama ini,

Berikut adalah liputan dari kegiatan tersebut: