BPKP DKI Jakarta Gabung Zoom Tasyakuran HUT Ke 37 BPKP

Acara tersebut dilakukan melalui koneksi video konferensi BPKP Pusat, bertempat di Aula Perwakilan BPKP Provinsi DKI, seluruh pejabat/pegawai yang hadir menyimaknya melalui layar lebar. Pada ulang tahun kali ini, menjadikan perayaan HUT yang berbeda dengan tahun sebelumnya dikarenakan wabah covid 19. Pada layer lebar nampak hadir sebagai undangan, Kepala BPKP Tahun 2015-2019 Ardan Adiperdana, dalam sambutannya bahwa ‘BPKP harus memperhatikan prediksi 10 tahunan sebelumnya untuk memberikan pelajaran bahwa ternyata tren saat ini bukan merupakan petunjuk untuk dekade ke depan. Oleh karenanya, Ardan berpesan agar BPKP bersiap dan mengantisipasi segala kemungkinan. Ardan juga mengharapkan BPKP agar terus menerus meningkatkan dan menata kapasitas dan kapabilitas. 

Sementara itu Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa kondisi pandemi saat ini menjadi bukti bahwa perubahan lingkungan strategis terjadi dengan gejolak yang begitu cepat (volatile), tidak pasti (uncertain), kompleks (complex), dan ambigu (ambiguous), yang berpengaruh terhadap seluruh aktivitas organisasi, tidak hanya di suatu negara tapi sudah berskala global. Ia berharap kondisi seperti ini, atau bahkan tantangan yang lebih sulit sekalipun, tidak mematahkan semangat insan BPKP untuk selalu hadir bermanfaat untuk negeri. 

Ateh juga menjelaskan bahwa semangat untuk hadir dan bermanfaat akan mewarnai Rencana Strategis BPKP 2020-2024. Tahun 2020 merupakan tahun monumental, karena menjadi titik awal pelaksanaan rencana strategis BPKP untuk lima tahun ke depan yang sekaligus menjadi momentum transformasi pengawasan intern untuk hasil yang lebih berkualitas. BPKP ingin selalu hadir dan kehadiran BPKP harus selalu bermanfaat bagi negeri.

“BPKP yang responsif terhadap kebutuhan bangsa dan negara, BPKP yang selalu ada ketika negara membutuhkan, serta BPKP yang rela berkorban bagi kepentingan bangsa dan negara. Selain itu, BPKP ingin selalu menjadi solusi atas setiap permasalahan bangsa, BPKP ingin kehadirannya dirasakan masyarakat luas, dan BPKP ingin berkontribusi lebih bagi pembangunan bangsa,” pungkasnya.

Pada kegiatan pemotongan tumpeng dilakukan oleh Korwas Bidang AN II, Yunita Hiryudani mewakili Kepala Perwakilan yang tengah betugas sebagai Ketua Panitia Pelaksana Tasyakuran HUT Ke 37 BPKP dan Halal Bi Halal BPKP Pusat.  Acara ini juga disaksikan secara virtual oleh seluruh pegawai BPKP DKI di rumahnya masing-masing seiring dilanjutkan dengan acara tasyakuran dan halal bi halal Kepala Perwakilan dengan seluruh pegawai.

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta, Samono mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada seluruh pegawai dengan koneksi zoom meeting. Pada kesempatan tersebut Samono melakukan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada Korwas paling senior yaitu Korwas Bidang AN Yunita Hiryudani yang pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang akan memasuki masa pensiunnya sebagai PNS BPKP.