Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

DOPAMA BPKP PROVINSI DKI : Kita harus Selalu Belajar Mengasah Kemampuan Agar Memiliki Nilai Tambah.
23 Januari 2018 08:19:19 / dki1 / dibaca: 1362 kali / Kat: Sosialisasi/Workshop

Acara Dopama BPKP Provinsi DKI di senin pagi kali ini (22/1/2018) dibawakan oleh Bu Lisa Parlina selaku Koorwas IPP. Diawali dg menginformasikan kegiatan IPP terkait kegiatan pengawasan dalam mengawal Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang, kemudian dilanjutkan dengan Do'a bersama yang dipimpin oleh PFA bidang IPP.

Doa PagiKemudian acara berlanjut dengan arahan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI, Bambang Utoyo yang menjelaskan hasil Rapat Kerja Pimpinan (Raker pimpinan) di Bali minggu lalu.

Tak lupa, pak Bambang Utoyo menyisipkan cerita motivasi tentang kisah kecil Michael Jordan saat disuruh ayahnya bagaimana caranya agar dapat menjual pakaian bekas dengan harga tinggi, namun dengan dia dengan cerdik dapat menjual melebihi target yang ditetapkan sang Ayah.

Ketika ada acara temu fans seorang artis ternama Farah Fawcett (bintang film Charlie Angels), si kecil Jordan meminta agar artis tersebut menandatangani kaos bekasnya. Kemudian kaos tersebut dia lelang dengan harga mahal tentunya dan laku 2.000 Dollar!.

Ayahnya berpesan bahwa nilai suatu barang bukan karena dari mutu bahan, namun nilai tambah (added value) atas barang tersebut. Demikian juga dengan dirinya, jika ingin sukses dalam ayahnya berpesan agar ia memiliki sesuatu yang istimewa.

Akhirnya di kecil Jordan yang hobby basket selalu menempa dirinya dengan berlatih keras untuk mendapatkan keahlian istimewa yang tidak dimiliki orang lain. Akhirnya Michael Jordan terkenal menjadi bintang olahraga basket yang terkenal dengan gaya "Slam Dunk".

Inti sari kisah tersebut,  janganlah kita bekerja dengan biasa saja. Namun kita harus lebih banyak belajar untuk mengasah kemampuan (skill) kita secara kontinyu agar memiliki nilai tambah (Added Value) dan kompetensi yang mumpuni (Competence Advantage) dalam berkinerja.

Gemuruh suara yel penyemangat pagi dari mulut para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi DKI membahana di ruang lobby kantor saat mentakhirkan acara Dopama BPKP Provinsi DKI pagi ini.

(Humas BPKP Provinsi DKI)



Share      

Berita Terkait:

11 Desember 2018 09:51:28 / dki1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
WILAYAH BEBAS NARKOBA
11 Desember 2018 09:48:37 / dki1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
SOSIALISASI PPENYUSUNAN PENILAIAN RISIKO DAN PETA RISIKO BAGI PERWIRA JAJARAN KODAM JAYA/JAYAKARTA
05 September 2013 10:15:04 / dki1 / dibaca: kali / Kat: Sosialisasi/Workshop
Kapan Indonesia Bebas Korupsi ?