Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

KEGIATAN AUDIENSI KEPALA PERWAKILAN BPKP PROVINSI DKI JAKARTA DENGAN GUBERNUR DKI JAKARTA
23 Agustus 2017 10:00:17 / dki1 / dibaca: 280 kali / Kat: SPIP

Dalam rangka pelaksanaan pengukuhan Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta yang baru, pada hari Kamis 20 Juli 2017 jam 8.00 WIB telah dilakukan audiensi dengan Gubernur Provinsi DKI Jakarta. Dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) di wakili oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Akuntan Negara  Bonny Anang Dwijanto, Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta, Bambang Utoyo, Korwas Bidang Akuntabilitas Pemda, Erlina Hartanti dan Ketua Tim di Bidang APD, Puji Prastowo. Sedangkan Gubernur didampingi Inspektur DKI Jakarta  Zaenal dan Irban I.

Audiensi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI JakartaPada kesempatan tersebut, Bapak Deputi menyampaikan tujuan audiensi yaitu untuk menginformasikan adanya pergantian Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta dan memperkenalkan Bambang Utoyo sebagai Kepal Perwakilan yang baru serta permohonan kesempatan untuk pengukuhan Kepala Perwakilan yang baru.

Gubernur DKI Jakarta, Jarot Syaiful Hidayat, menyampaikan terima kasih atas kunjungan dari BPKP dan pelaksanaan pengukuhan akan segera dijadwalkan lebih lanjut. Dalam kegiatan audiensi ini juga didiskusikan beberapa hal, yaitu:

1.    Penguatan penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) melalui peningkatan leveling tingkat maturitas SPIP yang harus di implementasikan oleh seluruh SKPD di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

2.    Penguatan Kapabilitas APIP, yaitu Inspektorat Provinsi DKI Jakarta , antara lain melalui peningkatan jumlah Auditor yang kompeten, SOP atau pedoman. Skor Kapabilitas APIP Inspektorat saat ini belum mencapai level 3. Terhadap permasalahan ini, Inspektur  menyatakan bahwa sudah bekerjasama dengan BPKP untuk memperbaikinya.

Terhadap kedua topik tersebut, Gubernur mengarisbawahi perlunya perbaikan integritas dari semua pihak yang terlibat dalam pengelolaan APBD. Karena kita ini sudah banyak yang ngawasi tetapi kebocoran masih saja terjadi. Disamping itu, Gubernur juga berharap BPKP bisa terlibat mulai tahap perencanaan.

(Humas DKI APD)



Share      

Berita Terkait:

23 Agustus 2017 10:00:53 / dki1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
WORKSHOP EVALUASI PENERAPAN SPIP DI SKPD YANG TELAH DILAKSANAKAN OLEH INSPEKTORAT PEMPROV DKI
25 Januari 2016 14:50:23 / dki1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Penandatanganan Pakta Integritas di Perwakilan BPKP DKI Jakarta
21 September 2015 10:40:25 / dki1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Bimbingan Teknis Sistem SPIP pada Kantor Balai Harta Peninggalan Jakarta
17 September 2015 12:09:03 / dki1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Bimtek SPIP pada Dinas Sosial Pemprov DKI Jakarta
27 Januari 2015 10:50:41 / dki1 / dibaca: kali / Kat: SPIP
Penandatanganan Pakta Integritas Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta