Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Tingkatkan Transparansi dan Akuntabilitas Pemprov DKI Jakarta Kerjasama dengan BPKP
13 Oktober 2016 11:20:54 / dki1 / dibaca: 787 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Dalam rangka Peningkatan Transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Berbasis akrual, Pemprov DKI Jakarta menjalin kerjasama daengan British Embassy Jakarta dan The Association of Chartered Certified Accountants (ACCA) untuk peningkatan kapasitas sumber daya pengelola keuangan melalui Pembekalan dan Pelatihan Akuntansi Sektor Publik dan sertifikasi IPSAS (Certified in International Public Sector Accounting Standards), dengan PT Dirgantara Indonesia untuk peningkatan pelayanan publik dan akuntabilitas melalui pengembangan sistem tekhnologi informasi pengelolaan keuangan dan aset daerah dan dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk Pendampingan dan Penjaminan Mutu Pengembangan Sistem Informasi Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Seremonial Kick-Off Meeting dan penandatanganan MoU kerjasama dengan PT Dirgantara Indonesia dan Naskah Kesepakatan Pelaksanaan Kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) tersebut dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2016, bertempat di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta.

Proses penandatanganan tersebut, diawali dengan sambutan Duta Besar Inggris, Direktur Utama PT. Dirgantara Indonesia, sambutan dan paparan perwakilan dari ACCA, sambutan Deputi Kepala BPKP Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah dan sambutan Gubernur DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Deputi Kepala BPKP Pengawasan Bidang Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah DKI Jakarta yang melatih pegawainya dengan standar internasional dan menyampaikan hasil yang telah dicapai oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mencapai target nasional yang tercantum dalam RPJMN yang terkait dengan tingkat maturitas penyelenggaraan SPIP, Leveling Kapabilitas APIP dan opini laporan keuangan pemerintah. Dadang Kurnia juga menyampaikan bahwa BPKP telah memberikan pelatihan dan pendidikan tentang accrual basis kepada 1.450 pelaksana keuangan di Pemprov DKI Jakarta.

Sementara itu dalam sambutannya Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama menyampaikan terima kasih atas dukungan BPKP di dalam upaya peningkatan transparansi dan aktivitas keuangan Pemda Provinsi DKI Jakarta. Basuki Tjahaya Purnama mengatakan dengan adanya transparansi dapat menekan tingkat korupsi dan dapat mencegah adanya inefisiensi pelaksanaan anggaran.(Erlina/Humas DKI)



Share      

Berita Terkait:

16 September 2016 10:18:44 / dki1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Basuki Tjahaya Purnama meminta BPKP DKI Jakarta melakukan pengawasan Pengadaan Barang dan Jasa
11 Maret 2016 11:01:40 / dki1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatanganan MOU BPKP DKI Jakarta dengan PT Perikanan Nusantara (Persero)
25 Januari 2016 14:41:53 / dki1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungan Kepala Badan Diklat Provinsi DKI Jakarta ke Perwakilan BPKP DKI Jakarta
05 Januari 2016 15:06:39 / dki1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Kunjungan Direskrimsus Polda Metro Jaya ke Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta
25 Nopember 2015 16:18:33 / dki1 / dibaca: kali / Kat: MOU, Kerjasama
Penandatanganan Kesepakatan Tim Sinergitas di Provinsi DKI Jakarta