Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Laporan Gubernur 2018
08 Agustus 2018 13:59:07 / dki1 / dibaca: 129 kali / Kat: Audit

Pada hari Selasa 7 Agustus 2018 telah diserahkan Laporan Gubernur semester 1 tahun 2018 dari Kepala BPKP Perwakilan Provinsi DKI Jakarta, Bambang Utoyo  kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anis Baswedan bertempat di Balai Agung,  Balaikota DKI Jakarta.

WORKSHOP PENINGKATAN KAPABILITAS APIP DI LINGKUNGAN APIP PROVINSI DKI JAKARTA
04 Juli 2018 08:08:39 / dki1 / dibaca: 137 kali / Kat: Audit

Hari Senin, tanggal 2 Juli 2018, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Bapak Bambang Utoyo menghadiri acara “Workshop Peningkatan Kapabiltas APIP di lingkungan APIP Provinsi DKI Jakarta” yang merupakan bagian dari kegiatan KORSUPGAH (Koordinasi dan Supervisi Pencegahan) Korupsi, dan dilaksanakan berdasarkan kerjasama antara Pemerintah Daerah, Kejaksaan, Kepolisian, BPKP, LKPP dan KPK.

KUNJUNGAN BPRD PEMROV KEPULAUAN RIAU
05 Juni 2018 13:42:09 / dki1 / dibaca: 158 kali / Kat: Audit

Pada tanggal 30 Mei 2018 jam 13.00, BPRD Pemprov Kep. Riau  mengadakan kunjungan kerja  ke BPKP Perwakilan DKI Jakarta. Acara dihadiri oleh Pejabat dan Staf BPRD Kep Riau yang berjumlah 7 orang dan   BPKP Pemprov DKI   dalam hal ini diwakili Bidang APD .

 


Arsip Berita
Selamat Datang.........................

 

KATA PENGANTAR

Selamat datang pada website kami Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta . Dalam website ini, kami perkenalkan profil Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai perwujudan salah satu program kehumasan BPKP. Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai unit eselon II, siap untuk mewujudkan visi dan misi BPKP di wilayah kerja di Provinsi DKI Jakarta. Perubahan lanscape pengawasan telah membawa kepada perubahan paradigma yang sangat fundamental sesuai dengan tuntutan masyarakat di era reformasi. Hal tersebut membawa kepada perumusan Visi  Auditor Presiden yang responsif, interaktif, dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan Negara yang berkualitas

Tugas dan fungsi BPKP tidak hanya melakukan fungsi pengawasan yang bersifat represif atau pemeriksaan, tetapi yang jauh lebih penting dalam upaya turut mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) adalah tugas pengawasan yang bersifat preventif. Fungsi pengawasan preventif ini merupakan peran yang sangat strategis dari auditor internal, yang dikenal dengan istilah quality assurance, yaitu mendorong terwujudnya akuntabilitas kinerja pemerintahan yang baik sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan dan terhindar dari praktik-praktik KKN.

Sebagai lembaga pengawasan yang profesional, Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  harus menjadi organisasi pembelajar (learning organization),  melakukan inovasi untuk merespons perubahan yang terjadi. Kita berharap Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta menjadi agen perubahan (agent of change) terhadap para penyelenggara pemerintahan, khususnya di wilayah kerja Perwakilan BPKP  Provinsi DKI Jakarta meIalui hasil pengawasan yang berkualitas, yang dihasilkan oleh para auditor Perwakilan BPKP  Provinsi DKI Jakarta .

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih, senantiasa memberikan karunia Nya, dengan diperkenalkannya website Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  ini, diharapkan warganet bisa lebih mengenal profil Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  . 

 

 Kepala Perwakilan

Bambang Utoyo