Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Sandiaga mengharapkan SKPD dapat melakukan identifikasi risiko
12 Desember 2017 13:32:01 / dki1 / dibaca: 82 kali / Kat: SPIP

Dalam acara entry meeting Penilaian Maturitas SPIP Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Tahun 2017 yang diselenggarakan pada hari senin tanggal 11 Desember 2017 pukul 14.00 sampai selesai di ruang Balai Agung Balaikota Provinsi DKI Jakarta, Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Sandiaga Salahudin Uno dalam sambutanya menyampaikan bahwa setiap SKPD diharapkan dapat melakukan identifikasi risiko yang mengancam pencapaian tujuan dan sasaran instansi dan merespon risiko yang teridentifikasi dengan aktifitas pengendalian yang tepat yang di dokumentasikan dalam suatu action plan (Rencana Tindak Pengendalian /RTP).

 

Kunjungan Silaturahim Kepala Perwakilan BPK Provinsi DKI Jakarta ke Kantor Perwakilan BPKP Provinsi
20 Oktober 2017 07:57:48 / dki1 / dibaca: 140 kali / Kat: Audit

Rabu, 18 Oktober 2017, BPK - BPKP Provinsi DKI Jakarta Bersinergi kawal Pemprov DKI Jakarta

Model Pengambilan Keputusan AHP dan ANP Sangat Efektif bagi Top Manajemen
18 Oktober 2017 13:06:08 / dki1 / dibaca: 121 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Praktisi Riset PT Virama Karya, Aam Seperti Rusdyana:  Model Pengambilan Keputusan AHP dan ANP Sangat Efektif bagi Top Manajemen dalam Menganalisis Permasalahan yang Sangat kompleks.

Pada hari Senin ( 16/10/2017) bertempat diruang rapat Kaper BPKP Provinsi DKI, beberapa pejabat dan auditor sangat serius mengikuti workshop "Analytical hirarchie process dan Analytical Network process" yang di bawakan oleh pakar riset Aam S. Rusdyana.


Arsip Berita
Selamat Datang.........................

 

KATA PENGANTAR

Selamat datang pada website kami Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta . Dalam website ini, kami perkenalkan profil Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai perwujudan salah satu program kehumasan BPKP. Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai unit eselon II, siap untuk mewujudkan visi dan misi BPKP di wilayah kerja di Provinsi DKI Jakarta. Perubahan lanscape pengawasan telah membawa kepada perubahan paradigma yang sangat fundamental sesuai dengan tuntutan masyarakat di era reformasi. Hal tersebut membawa kepada perumusan Visi  Auditor Presiden yang responsif, interaktif, dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan Negara yang berkualitas

Tugas dan fungsi BPKP tidak hanya melakukan fungsi pengawasan yang bersifat represif atau pemeriksaan, tetapi yang jauh lebih penting dalam upaya turut mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) adalah tugas pengawasan yang bersifat preventif. Fungsi pengawasan preventif ini merupakan peran yang sangat strategis dari auditor internal, yang dikenal dengan istilah quality assurance, yaitu mendorong terwujudnya akuntabilitas kinerja pemerintahan yang baik sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan dan terhindar dari praktik-praktik KKN.

Sebagai lembaga pengawasan yang profesional, Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  harus menjadi organisasi pembelajar (learning organization),  melakukan inovasi untuk merespons perubahan yang terjadi. Kita berharap Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta menjadi agen perubahan (agent of change) terhadap para penyelenggara pemerintahan, khususnya di wilayah kerja Perwakilan BPKP  Provinsi DKI Jakarta meIalui hasil pengawasan yang berkualitas, yang dihasilkan oleh para auditor Perwakilan BPKP  Provinsi DKI Jakarta .

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih, senantiasa memberikan karunia Nya, dengan diperkenalkannya website Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  ini, diharapkan warganet bisa lebih mengenal profil Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  . 

 

 Kepala Perwakilan

Bambang Utoyo