Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Revitalisasi Taman Ismail Marzuki (TIM), BPKP DKI Jakarta : “Kawal Sampai Tuntas”
21 Januari 2022 10:26:49 / dki1 / dibaca: 8 kali / Kat: Audit

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melakukan Revitalisasi Komplek Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Mazuki (PKJ-TIM) yang kini telah dilaksanakan secara baik dan progresif. Pengerjaan proyek tersebut di lakukan oleh PT. Jakarta Propertindo (Perseroda). Anggaran kegiatan revitalisasi ini pun mencapai sebesar Rp1.645 Milyar yang berasal dari APBD Provinsi DKI Jakarta. Ruang lingkup proyek Revitalisasi PKJ TIM ini meliputi kegiatan perencanaan, pembangunan serta pengelolaan dan perawatan PKJ TIM.

Kepala Perwakilan BPKP DKI Jakarta Menjadi Penggerak Vaksinasi Booster
18 Januari 2022 22:06:52 / dki1 / dibaca: 45 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

JAKARTA, Humas BPKP DKI, Selasa (18/01/2022),bertempat di Klinik Pratama Polkes 00 09 04/JT Kesdam Jaya.

Silaturahmi Kaper dan Kalan DKI Jakarta Perkuat Kolaborasi dan Sinergi Pengawasan
23 Desember 2021 19:23:10 / dki1 / dibaca: 265 kali / Kat: Pemberantasan Korupsi

JAKARTA, Humas BPKP DKI, Kamis (23/12/2021). Kepala Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta, Samono, didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Angka Subaran Wiradisastra, Koordinator Pengawasan Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah, Sumaljo, dan Koordinator Pengawasan Bidang Akuntan Negara I, Roy CAA Yournalista menerima kunjungan KepalaBadan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DKI Jakarta, Dede Sukarjo, didampingi oleh Kepala Subauditorat Ahmad Luthfi H Rahmatullah  dan Kasubag Humas, Kautsar Aditya Wicaksana


Arsip Berita
Survei Kepuasan Pegawai

Selamat Datang.........................

KATA PENGANTAR

Selamat datang pada website kami Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta . Dalam website ini, kami perkenalkan profil Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai perwujudan salah satu program kehumasan BPKP. Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta sebagai unit eselon II, siap untuk mewujudkan visi dan misi BPKP di wilayah kerja di Provinsi DKI Jakarta. Perubahan lanscape pengawasan telah membawa kepada perubahan paradigma yang sangat fundamental sesuai dengan tuntutan masyarakat di era reformasi. Hal tersebut membawa kepada perumusan Visi  Auditor Presiden yang responsif, interaktif, dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan Negara yang berkualitas

Tugas dan fungsi BPKP tidak hanya melakukan fungsi pengawasan yang bersifat represif atau pemeriksaan, tetapi yang jauh lebih penting dalam upaya turut mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (good governance) adalah tugas pengawasan yang bersifat preventif. Fungsi pengawasan preventif ini merupakan peran yang sangat strategis dari auditor internal, yang dikenal dengan istilah quality assurance, yaitu mendorong terwujudnya akuntabilitas kinerja pemerintahan yang baik sehingga pelayanan publik dapat ditingkatkan dan terhindar dari praktik-praktik KKN.

Sebagai lembaga pengawasan yang profesional, Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  harus menjadi organisasi pembelajar (learning organization),  melakukan inovasi untuk merespons perubahan yang terjadi. Kita berharap Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta menjadi agen perubahan (agent of change) terhadap para penyelenggara pemerintahan, khususnya di wilayah kerja Perwakilan BPKP  Provinsi DKI Jakarta meIalui hasil pengawasan yang berkualitas, yang dihasilkan oleh para auditor Perwakilan BPKP  Provinsi DKI Jakarta .

Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Pengasih, senantiasa memberikan karunia Nya, dengan diperkenalkannya website Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  ini, diharapkan warganet bisa lebih mengenal profil Perwakilan BPKP Provinsi DKI Jakarta  . 

 

 Kepala Perwakilan

Samono