BPKP DIY MENJADI TUAN RUMAH PELAKSANAAN UJIAN

Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijazah merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap semester, pada kesempatan kali ini ujian dilaksanakan selama 4 (empat)hari yaitu tanggal 8-11 November 2011,  bertempat di Ruang Kelas lantai 3 danAula Perwakilan BPKP Provinsi DIY. Ujian Dinas dan Ujian Penyesuaian Ijasah diikuti oleh para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi DIY, sedangkan peserta Ujian Sertifikasi JFA berasal dari  PFA Perwakilan BPKP Provinsi DIY,  Inspektorat Provinsi, Kota dan Kabupaten di wilayah DIY dan  sebagian wilayah Jawa Tengah.  

Dalam ujian periode November tahun ini telah mendaftar sebanyak 87 orang PNS untuk ikut ujian, yang terdiri dari Penjenjangan Pengendali Teknis, Ketua Tim, dan Auditor Ahli, Pembentukan Auditor Pindah Jalur, dan Auditor Trampil.Bagi pegawai negeri sipil ujian ini sebagai salah satu persyaratan kenaikan pangkat ke golongan yang lebih tinggi wajib menempuh  dan lulus ujian dinas atau UPI  sebagai sebuah jembatan untuk peningkatan karir dan golongan.

Pelaksanaan ujian berjalan dengan tertib dan lancar, petugas pengawas ujian yang berasal dari Pusdiklatwas BPKP dan Perwakilan BPKP Provinsi DIY tampak serius memperhatikan peserta yang sedang menjawab soal-soal. (Akro)