Perayaan Natal Bersama BPKP Jateng dan BPKP DIY

Ibadat Perayaan Natal dipimpin oleh Romo FX Agus Suryana Gunadi, Pr.  Dalam khotbah Natal Beliau  menyampaikan bahwa momen natal ini adalah saat yang tepat bagi kita semua untuk melakukan refleksi dan resolusi.  Apa yang telah kita nikmati sampai dengan saat ini, apa yang telah kita lakukan atau kita berikan sampai saat ini, serta apa yang akan kita lakukan di masa yang akan datang. Tentunya banyak hal yang belum kita lakukan, dan bagaimana kita akan melakukannya di masa-masa mendatang. Romo berpesan jangan kita sia-siakan waktu yang ada. Hidup adalah kesempatan untuk melayani Tuhan. Sehingga hidup ini menjadi berkat.

“Momen perayaan natal bersama ini dapat mempererat persaudaraan tidak hanya antar pegawai Perwakilan BPKP DIY dengan pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah serta pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Timur, tetapi sesuai tema yang diusung, “Menjadi Sahabat Bagi Semua Orang”, momen Natal juga menjadikan sahabat bagi semua orang baik di lingkungan tempat tinggal masing-masing maupun di lingkungan kantor.   Persaudaraan yang erat akan memberikan nilai tambah bagi pelaksanaan tugas di kantor BPKP”, ungkap Kepala Perwakilan BPKP DIY Slamet Tulus Wahyana.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa tengah, Salamat Simanullang menyatakan bahwa Perayaan Natal bersama ini baru pertama kali diselenggarakan dan ide tersebut muncul dari anggota Persekutuan Umat Kristiani Perwakilan BPKP DIY. Salamat berharap kegiatan yang baik ini dapat dilanjutkan untuk tahun-tahun berikutnya.

Sebagai warga BPKP, mengimplementasikan nilai-nilai yang telah diajarkan oleh Kristus dalam pekerjaan sehari-hari merupakan wujud nyata kegiatan melayani Tuhan. Jika kita laksanakan kita akan memperoleh berkat dari semua yang kita lakukan. Salamat juga memberikan apresiasi kepada para senior, pegawai yang sudah purna yang turut hadir dalam Perayaan Natal. Perayaan Natal menjadi media silaturahmi, untuk lebih mengenal para senior yang mungkin tidak akan sempat bertemu karena beberapa senior telah memasuki purna tugas sebelum kita menjadi warga BPKP. Melalui Natal diharapkan kita menjadi sahabat bagi semua orang tidak hanya sahabat bagi warga BPKP tetapi sahabat bagi seluruh masyarakat Indonesia.

(Humas BPKP DIY/ros)