Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Sharing Session Bersama Itjen Kementerian Kelautan dan Perikanan
13 Mei 2019 15:06:27 / diy / dibaca: 64 kali / Kat: SPIP

Senin (29/4) Perwakilan BPKP DIY kembali menerima studi banding, Kali ini dari Inspektorat Jenderal Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Tim dari Inspektorat Jenderal Kementerian Perikanan dan Kelautan sebanyak 28 orang dibawah koordinasi Pengendali Mutu Itjen Kementerian Kelautan dan Perikanan, Made Gde Sucipta diterima oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY, Slamet Tulus Wahyana didampingi oleh para Koordinator Pengawas dan Kepala Bagian Tata Usaha Perwakilan BPKP DIY. Acara Sharing session dengan tema Implementasi Manajemen Risiko tersebut mengambil tempat di Ruang Kelas lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP DIY.

Dalam sambutannya, Slamet Tulus Wahyana menyampaikan pentingnya sharing session ini, sebagai media sharing knowledge khususnya dalam implementasi manajemen risiko. Slamet Tulus berharap momen ini dapat digunakan semaksimal mungkin dan diperoleh masukan guna perbaikan implementasi SPIP sehingga level maturitas SPIP bisa ditingkatkan.

Dalam kesempatan tersebut, Made Gde Sucipta menyampaikan tujuan kegiatan studi banding dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan terkait kebijakan dan implementasi manajemen risiko di BPKP.  Diantaranya meliputi proses manajemen risiko di   Perwakilan BPKP DIY, komunikasi dan konsultasi hasil penilaian risiko, bagaimana proses pemantauan dan reviu hasil penilaian risiko,  implementasi pelaksanaan penilaian risiko, komunikasi dan konsultasi hasil penilaian risiko, pemantauan dan reviu hasil penilaian risiko, serta formulir-formulir yang dipergunakan dalam implementasi manajemen risiko.

Melalui sharing session ini, Inspektorat Jendral Kemerterian Kelautan dan Perikanan berharap adanya penyempurnaan proses penilaian risiko pada pedoman/ peraturan sesuai dengan pedoman BPKP, update Daftar Risiko  sesuai pedoman BPKP, adanya penyempurnaan proses analisis risiko pada pedoman/peraturan sesuai pedoman BPKP, serta dilakukan update RTP dengan megacu pedoman di BPKP.

(Humas BPKP DIY/ros)



Share      

Berita Terkait:

18 Pebruari 2019 11:23:09 / diy / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kota Magelang Implementasikan SPIP
03 Desember 2018 09:24:19 / diy / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP Dukung Penerapan SPIP Bawaslu
02 Oktober 2018 14:59:17 / diy / dibaca: kali / Kat: SPIP
BPKP DIY Audiensi dengan Bupati Cilacap
02 Oktober 2018 13:48:38 / diy / dibaca: kali / Kat: SPIP
Kabupaten Klaten Implementasikan SPIP di Setiap Unsur Organisasi
23 April 2018 16:27:21 / diy / dibaca: kali / Kat: SPIP
FGD Kesekretariatan Utama BPKP di Yogyakarta