Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berjuang Menjadi Pahlawan Bagi Diri Sendiri, Masyarakat, dan untuk Negeri
14 Nopember 2017 08:10:16 / diy / dibaca: 80 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

“Para pendiri bangsa mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya, kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara selanjutnya, yakni berdaulat, adil dan makmur.Demikian sambutan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan kepala BPKP Ardan Adiperdana selaku Pembina Upacara memperingati Hari Pahlawan pada Jumat (10/11) di halaman kantor Perwakilan BPKP Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jalan Parang Tritis KM 5,5 Sewon, Yogyakarta.

Upacara memeringati Hari Pahlawan di kantor Perwakilan BPKP DIY terasa istimewa  karena dihadiri oleh seluruh pejabat eselon I di lingkungan BPKP diantaranya Sekretaris Utama Dadang Kurnia, Deputi PIP Bid. Perekonomian dan Kemaritiman Nurdin, Deputi PIP Bid. Polhukam dan PMK Ernadhi Sudarmanto, Deputi Bidang Pengawasan PKD Gatot Darmasto, Deputi Bid. Akuntan Negara Bonny Anang, Deputi Bid. Investigasi Iswan Elmi.

Sedangkan yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo. Hadir pula para pejabat struktural dan fungsional baik dari lingkungan BPKP Pusat maupun BPKP Perwakilan DIY.

Tema yang diusung pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 kali ini adalah “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”. Tema tersebut memiliki arti apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hari pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya. Sebuah peristiwa yang meperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan – bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa dan raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Dalam amanatnya Khofifah  mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk terus berjuang, bekerja, berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri, pahlawan bagi lingkungan, pahlawan bagi masyarakat maupun pahlawan bagi negeri ini.

Humas BPKP Pusat - DIY (suryo/ratna/rosa)



Share      

Berita Terkait:

12 Juli 2017 15:35:33 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Dharma Wanita Provinsi Jawa Barat Berkunjung ke BPKP DIY
11 Juli 2017 14:59:26 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Halal Bi Halal Awali Hari Pertama Kerja di BPKP DIY
07 Juni 2017 10:27:39 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
DIRGAHAYU KE 34, JAYALAH BPKP
16 Mei 2017 17:06:15 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP DIY Care & Share
27 April 2017 15:48:21 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pembukaan Rangkaian HUT 34 BPKP