Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

BPKP DIY Siapkan Team Leader Inspektorat yang Handal
22 Agustus 2017 08:43:54 / diy / dibaca: 595 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Perwakilan BPKP DIY menyelenggarakan Diklat Sertifikasi Auditor Muda di Lingkungan Inspektorat mulai Senin (21/7) sampai dengan Kamis (7/9) bertempat di Ruang Kelas Lantai 3 Perwakilan BPKP DIY. Acara pembukaan diklat dihadiri oleh seluruh pejabat struktural di lingkungan Perwakilan BPKP DIY dan para narasumber. Diklat dengan pola PNBP tersebut diikuti oleh 28 peserta berasal dari Inspektorat DIY, Kota Yogyakarta, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Bantul, Kabupaten Bireuen NAD, Kabupaten Demak, Kabupaten Gunungkidul, Kabupaten Jepara, Kabupaten Sragen, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Tegal, Kabupaten Wonosobo, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Purworejo, dan Kabupaten Pacitan.

Diklat bertujuan meningkatkan pengetahuan, keahlian/keterampilan, dan sikap profesional auditor dengan dilandasi kepribadian dan etika agar melaksanakan tugas-tugas pengawasan, secara profesional, efisien dan efektif.

Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo, dalam sambutan sekaligus membuka diklat menyampaikan bahwa besaran anggaran pemda untuk kegiatan pengembangan kompetensi SDMnya menjadi indikator penting untuk mengukur seberapa besar komitmen pemda dalam mengakselerasikan perkembangan ilmu dan pengetahuan guna meningkatkan kompetensi SDM yang ada. Sebagaimana tertuang dalam RPJMN, tahun 2019 ditargetkan 85% APIP telah berada di level 3 Kapabilitas APIP. Diklat menjadi salah satu media peningkatan kapabilitas APIP  serta mencetak tim leader yang handal, memiliki jiwa manajerial yang memadai, komunikasi efektif,  dengan output laporan berkualitas sebagai hasil dari tim yang kompak.

Seluruh narasumber diklat berasal dari Perwakilan BPKP DIY. Materi yang disampaikan selama diklat meliputi penjelasan JFA dan pola diklat, kepemimpinan, kebijakan publik, manajemen risiko, praktek audit intern, dan komunikasi audit intern.

Setelah mengikuti diklat peserta diharapkan memiliki pengetahuan, keahlian/keterampilan, dan sikap profesional sesuai standar kompetensi auditor, mampu mengimplementasikan pengetahuan, keahlian/keterampilan dan sikap profesional yang dimiliki dalam pelaksanaan tugas-tugas pengawasan secara efisien dan efektif, serta mampu memelihara dan mengembangkan pengetahuan/keahlian/keterampilan, dan sikap profesional secara berkelanjutan sesuai kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pengawasan.

(Humas BPKP DIY/ros)



Share      

Berita Terkait:

16 Nopember 2017 16:03:29 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP DIY Selenggarakan USA dan UKI Periode November 2017
20 Oktober 2017 15:20:13 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
PDAM se DIY Peduli Risiko
12 Oktober 2017 14:13:08 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Audit Kinerja Pemda Berbasis Balance Scorecard
04 September 2017 13:36:00 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Pembekalan Dasar-Dasar Audit Pegawai Baru Inspektorat Purworejo
26 Juli 2017 10:37:58 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kejar Kenaikan Level Kapabilitas APIP, Pemkab Purworejo Selenggarakan Diklat