Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

DIRGAHAYU KE 34, JAYALAH BPKP
07 Juni 2017 10:27:39 / diy / dibaca: 308 kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial

Selasa, (30/05), adalah hari jadi ke 34 BPKP. Upacara bendera, khotmil Qur'an dan sesi motivasi menjadi agenda utama dalam puncak peringatan HUT ke 34 BPKP. Upacara bendera menjadi istimewa karena seluruh petugas adalah pejabat struktural dan para koordinator pengawasan di lingkungan Pewakilan BPKP DIY. Upacara yang digelar di halaman depan Kantor Perwakilan BPKP DIY tersebut dihadiri oleh pegawai Purna Tugas BPKP, pegawai tugas belajar dan Dharma Wanita Persatuan Perwakilan BPKP DIY. Bertindak sebagai pembina upacara, Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo.

Meskipun tahun ini HUT BPKP bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa, hal tersebut tidak mengurangi kekhidmatan para peserta upacara dan tamu undangan dalam mengikuti upacara bendera.

Usai upacara, seluruh pegawai muslim melaksanakan khatmil Qur'an. Acara yang dipimpin oleh Ketua Badan Amalan Islam, Agung Santosa tersebut bertempat di Aula Kantor Perwakilan BPKP DIY.

Sebelum sesi motivasi ketua Panitia HUT ke 34 BPKP, Aryanto Wibowo, menyampaikan rangkaian acara peringatan HUT BPKP yang telah dimulai sejak 21 April hingga 30 Mei 2017 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantaranya family gathering, lomba antar bidang/bagian, dan aksi sosial. Kegiatan lomba terdiri dari pertandingan volley bola plastik, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis, senam, supporter kreatif, dan kebersihan ruang kerja. Sementara kegiatan sosial berupa donor darah, kunjungan ke Panti Asuhan Bina Siwi, dan pembagian sembako ke masyarakat kurang mampu di sekitar Kantor Perwakilan BPKP DIY. Predikat juara umum rangkaian kegiatan lomba yang berlangsung kurang lebih satu bulan lamanya tersebut diraih oleh Bidang Akuntan Negara. Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan hadiah kepada masing-masing pemenang lomba.

“Selamat ulang tahun ke 34, semoga BPKP menjadi rumah yang kokoh, kuat, besar, berisi orang yang berintegritas, berkinerja unggul, dan memiliki jiwa melayani untuk mewujudkan Good Governance. Peringatan HUT BPKP tahun ini dilaksanakan sederhana namun sarat dengan nilai kebersamaan. Terima kasih atas partisipasi seluruh karyawan, semoga kegiatan yang dilaksanakan selama satu bulan dapat menjadi ajang relaksasi bagi seluruh pegawai di tengah padatnya pekerjaan. Selama berkinerja, jayalah organisasi kita”, ungkap Tytut dalam sambutan puncak acara HUT ke 34 BPKP.

Sesi motivasi dengan narasumber Erik Hadi Saputra, dosen dan motivator dari Universitas AMIKOM mengusung tema "Bekerja Bahagia". Erik menyampaikan inti bekerja adalah panggilan jiwa (passion). Akhirnya bekerja akan menciptakan kebahagiaan, prestasi, ketenangan jiwa dan bonusnya adalah kecukupan materi.

Mengakhiri seluruh rangkaian acara puncak peringatan HUT 34 BPKP, digelar buka puasa bersama seluruh keluarga besar Perwakilan BPKP DIY.

(Humas BPKP DIY/Iv1)



Share      

Berita Terkait:

16 Mei 2017 17:06:15 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP DIY Care & Share
27 April 2017 15:48:21 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Pembukaan Rangkaian HUT 34 BPKP
27 Pebruari 2017 12:05:04 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
BPKP Siap Menuju WBK
22 Pebruari 2017 10:29:38 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
Deputi Akuntan Negara Unggul Berintegritas
01 Pebruari 2017 08:36:19 / diy / dibaca: kali / Kat: Kegiatan Sosial, Seremonial
MEMAKNAI PAKTA INTEGRITAS BERSAMA BUSYRO MUQODDAS