Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

PENUTUPAN DIKLAT SERTIFIKASI PEMBENTUKAN AUDITOR PERTAMA
17 Mei 2017 14:24:42 / diy / dibaca: 686 kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor

Rabu (10/05), bertempat di ruang kelas lantai 3 Kantor Perwakilan BPKP DIY dilaksanakan penutupan diklat sertifikasi auditor pertama. Acara dihadiri oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY, Kepala Bagian Tata Usaha, Korwas, instruktur yang seluruhnya berasal dari pegawai Perwakilan BPKP DIY, dan peserta diklat.

Kepala Bagian Tata Usaha Perwakilan BPKP DIY, Mardi Purwanto, selaku ketua panitia penyelenggaraan diklat menyampaikan bahwa selama penyelenggaraan diklat, tidak ditemui adanya hambatan yang serius sehingga diklat dapat diikuti dengan baik oleh seluruh peserta. Diklat yang awalnya akan diikuti oleh 31 peserta dalam perjalanannya yang hadir dan memenuhi syarat sebanyak 23 peserta. Diklat dilaksanakan selama 19 hari mulai dari 17 April sampai dengan 10 Mei 2017.  Selama mengikuti diklat seluruh peserta dalam kondisi sehat.

Peserta juga memberikan respon yang positif dengan penyelenggaraan diklat ini. Seluruh materi disampaikan dengan baik dan jelas oleh instruktur. Tidak hanya materi saja yang dijelaskan namun juga disertai sharing pengalaman dari instruktur selama praktek di lapangan sehingga peserta diklat semakin memperoleh pemahaman yang baik. Peserta juga diberi kesempatan untuk memberikan masukan perbaikan penyelenggaraan diklat di kemudian hari.

Diklat ditutup secara resmi oleh Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo. Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP DIY menyampaikan bahwa setelah “digodog” selama 19 hari “di kawah condrodimuko”, semoga semua ilmu yang diperoleh bermanfaat dan dapat diimplementasikan dalam pekerjaan sehari-hari. Kepala Perwakilan kembali mengingatkan bahwa kebutuhan auditor secara nasional 46.560 orang sementara yang tersedia saat ini hanya 13.326 orang (28,6%). Dari diklat ini diharapkan mampu mencetak auditor berkualitas guna berkontribusi dalam pemenuhan kebutuhan tersebut.

Perjuangan masih belum berakhir, peserta diklat masih harus mempersiapkan diri untuk menghadapi ujian tertulis yang akan diadakan pada Juli 2017. Harapannya agar seluruh peserta dapat lulus dalam ujian tersebut, “kalo sudah lulus diklat namun gagal dalam ujian tertulis itu rasanya seperti lahir tanpa akte kelahiran”, pungkasnya. Sehingga hendaknya peserta menggunakan waktu sebelum ujian nanti sebaik-baiknya dan mengimplementasikan ilmu yang telah didapat selama diklat. (HumasBPKPDIY/iv1-diedit pak ris)



Share      

Berita Terkait:

04 September 2017 13:36:00 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Pembekalan Dasar-Dasar Audit Pegawai Baru Inspektorat Purworejo
22 Agustus 2017 08:43:54 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
BPKP DIY Siapkan Team Leader Inspektorat yang Handal
26 Juli 2017 10:37:58 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Kejar Kenaikan Level Kapabilitas APIP, Pemkab Purworejo Selenggarakan Diklat
22 Mei 2017 15:55:42 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Tingkatkan Kemandirian Pemda melalui Diklat Audit Kinerja dan Penyusunan LKPD Berbasis Akrual
20 April 2017 08:50:11 / diy / dibaca: kali / Kat: Pendidikan, Pelatihan dan Pembinaan Auditor
Cetak Auditor Unggul Melalui Diklat Pembetukan Auditor Pertama