Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Perwakilan BPKP Provinsi Bali Studi Banding ke Perwakilan BPKP DIY
14 Desember 2016 16:14:21 / diy / dibaca: 375 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Dalam acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Negara Tahun 2016 yang diselenggarakan Bulan September 2016 lalu, Perwakilan BPKP DIY mendapatkan peringkat I Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2016 kategori instansi vertikal DIY. Hal inilah yang melatarbelakangi kunjungan tim humas Perwakilan BPKP Provinsi Bali ke Perwakilan BPKP DIY pada Kamis (8/12) untuk mendapatkan masukan bagi pengembangan kehumasan Perwakilan BPKP Provinsi Bali khususnya dalam hal keterbukaan informasi publik.

Tim humas Perwakilan BPKP Bali yang dipimpin oleh Nur Cahyono,  Kepala Bagian Tata Usaha Perwakilan BPKP Provinsi Bali diterima oleh Risparanto, Korwas Bidang P3A Perwakilan BPKP DIY selaku ketua Satgas Humas dan PPID Perwakilan BPKP DIY di Ruang Rapat Bidang P3A.

Risparanto memaparkan kegiatan dan media kehumasan yang ada di Perwakilan BPKP DIY diantaranya meliputi pelaku humas di Perwakilan BPKP DIY ditetapkan melalui SK Kepala Perwakilan BPKP DIY, kegiatan kehumasan yaitu jurnalistik, pengumpulan berita/informasi, update informasi, dan pembinaan hubungan eksternal. Media-media kehumasan yang dimiliki Perwakilan BPKP DIY seperti website Perwakilan BPKP DIY, majalah dan bulletin, leaflet, cindera mata, Paris Update (Gudang Informasi), Layanan Informasi Mandiri, SMS Center dan Kotak Saran, gudang foto, serta website dashboard Perwakian BPKP DIY yang sedang dalam proses pengembangan.  Risparanto juga menyampaikan upaya pengembangan kompetensi SDM Humas diantaranya melalui kegiatan pelatihan mandiri “presentasi efektif”,  lomba foto.

Beberapa hal yang menjadi catatan Perwakilan BPKP Provinsi Bali adalah media kehumasan di Perwakilan BPKP DIY sebagian besar telah ada di Perwakilan BPKP Provinsi Bali, namun belum terorganisir dan dikelola secara terpusat oleh staf humas Perwakilan BPKP Provinsi Bali. Bahan-bahan humas masih tersebar di bidang dan sub bagian. Media kehumasan yang belum dimiliki dan ingin untuk dikembangkan oleh Perwakilan BPKP Provinsi Bali adalah SMS center. Selain itu pengelolaan website khususnya pembuatan daily news di Perwakilan BPKP Provinsi Bali selama ini dikelola oleh staf humas saja, belum dishare ke bidang-bidang.

(Humas BPKP DIY/ros)



Share      

Berita Terkait:

14 Desember 2016 16:12:48 / diy / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Bimtek SIMHP Pemda Pada Inspektorat Kabupaten Sleman
04 Nopember 2016 17:23:10 / diy / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP DIY Berikan Bimtek Penyusunan SOP di Inspektorat Kabupaten Kebumen
30 September 2016 09:26:02 / diy / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Inspektorat Kabupaten Cilacap “Level 3 Harga Mati”
29 September 2016 15:17:54 / diy / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
Pelatihan Akuntansi Aset Tetap dan SIMDA BMD Bagi Staf Pengelola Aset DPPKAD Klaten
22 September 2016 15:15:51 / diy / dibaca: kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek
BPKP Kawal Kapabilitas APIP Inspektorat Kabupaten Magelang