Trio Kabel Mengiringi Pelepasan Pegawai Perwakilan BPKP DIY

Pegawai mutasi sekaligus  promosi ke luar dari Perwakilan BPKP DIY yaitu Slamet Tulus Wahyana, Korwas Bidang Investigasi Perwakilan BPKP DIY yang promosi sebagai Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Tengah, dan Siti Akrojah, yang promosi sebagai Kepala Sub Bagian PKP Biro Kepegawaian dan Organisasi di Jakarta. Pegawai mutasi ke luar dari Perwakilan BPKP DIY yaitu Ratna Wijihastuti dan Tri Andi Sukmanto. Keduanya adalah mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas belajar S2 di UGM dan dimutasi ke Biro Kepegawaian dan Organisasi di Jakarta. Pegawai lain yang mutasi ke luar dari Perwakilan BPKP DIY adalah Indra Gunawan, Kepala Sub Bagian Keuangan yang pindah ke Pusdiklatwas BPKP dengan jabatan yang sama. Sementara pegawai yang memasuki masa pensiun adalah Sunarti, pensiun per 1 Februari 2016.

Selain melepas pegawai yang mutasi ke luar dari BPKP DIY dan pegawai yang memasuki purna tugas, acara dengan tema ‘Melangkah Menggapai Impian” tersebut juga diperuntukkan untuk menyambut pegawai yang mutasi ke Perwakilan BPKP DIY, yaitu Jumadi, Kepala Sub Bagian Keuangan di Perwakilan BPKP Sulawesi Tenggara yang mutasi ke Perwakilan BPKP DIY dengan jabatan sama.

Acara pisah sambut yang dilaksanakan di aula Perwakilan BPKP DIY tersebut dimeriahkan oleh Grup Band Paris 5,5 dengan vokalis Trio Kabelnya. Acara dikemas dalam bentuk debat kocak antar calon bupati dan wakilnya yang terdiri dari para pegawai yang akan mutasi ke luar BPKP DIY dan pegawai yang memasuki pensiun. Mereka diwajibkan menyampaikan apa rencana dan harapan deng mereka ke depan setelah menduduki tempat maupun jabatan yang baru serta kesan mereka selama ini di  Perwakilan BPKP DIY.

Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo dalam sambutannya di hadapan seluruh pegawai Perwakilan BPKP DIY yang menghadiri acara tersebut menyampaikan bahwa kepindahan beberapa pegawai sekaligus dari Perwakilan BPKP DIY dirasa berat mengingat peran besar mereka selama ini. Beliau berharap kinerja Perwakilan BPKP DIY yang sudah baik akan tetap terjaga dan berharap para pegawai yang di masih berkarya di Perwakilan BPKP DIY mampu menggantikan peran mereka yang pindah. (Humas BPKP DIY/ros)