BPKP DIY Berbagi Kasih di Panti Asuhan Bhakti Luhur

Panti Asuhan Bhakti Luhur berada di bawah Yayasan Bhakti Luhur. Yayasan Bhakti Luhur merupakan  yayasan sosial yang memberi perhatian secara kepada para penyandang cacat yang miskin dan terlantar. Secara resmi Yayasan Bhakti Luhur berdiri pada tanggal 5 Agustus 1959 di  Madiun. Pada tahun 1975 Kantor Pusat Yayasan Bhakti Luhur dipindahkan ke Malang dan sampai dengan saat ini memiliki regio di Jawa, Jakarta, Sumatera Utara, Kalimantan, Sumba, Flores, Maluku, Papua, dan Timor. Daerah Jawa mengkoordinir panti asuhan di wilayah Malang, Batu, Lawang, Jember, Bondowoso, Madiun, Blitar, Kediri, Surabaya, Salatiga, dan Yogyakarta.

Panti Asuhan Bhakti Luhur wilayah Yogyakarta merupakan panti asuhan untuk anak cacat fisik, psikis, mental, sosio-ekonomi. Jumlah anak yang diasuh di panti asuhan sebanyak 25 anak, dan 5 orang lansia dengan pengasuh sebanyak 10 orang, Para pengasuh selain memberikan layanan bagi anak-anak yang menetap di panti asuhan juga memberikan layanan bagi anak-anak cacat di luar panti asuhan di sekitar area panti asuhan. Mereka bekerja di luar panti asuhan melalui kelompok-kelompok masyarakat, kelompok evangelisasi dan kelompok amal.

Rombongan dari Perwakilan BPKP DIY diterima oleh pengurus Panti Asuhan, Suster Ima beserta sebagian anak-anak penghuni panti asuhan.  Selain menyampaikan bantuan  guna memenuhi kebutuhan anak-anak, Perwakilan BPKP DIY juga mengundang warga Panti Asuhan Bhakti Luhur untuk mengikuti perayaan natal bersama Perwakilan BPKP DIY yang akan diselenggarakan pada Minggu, 10 Januari 2015. (Humas BPKP DIY/ros)