Lebih dari Lima Ribu Pasang Mata Terbius


Dalam acara tersebut, BPKP yang di wakili oleh Slamet Tulus Wahyana Ak., C.A., M.Ak., C.Fr.A., Kepala Bidang Investigasi Perwakilan BPKP D.I. Yogyakarta, mengajak kepada para mahasiswa untuk ikut memerangi korupsi baik secara edukatif, preventif maupun represif. ‘ Korupsi di Indonesia sudah termasuk yang terbesar di dunia dan sudah beranak cucu menyerupai siklus, dengan adanya kesempatan ini kami pihak BPKP selain mengajak para mahasiswa untuk memerangi korupsi, kami juga ingin memutus mata rante siklus korupsi tersebut sejak dini yaitu melalui adik-adik mahasiswa, karena bisa saja korupsi dimulai dari mahasiswa dan dilakukan oleh mahasiswa. Selain bisa menjadi sumber terjadinya korupsi, namun kami sangat optimis bahwa pencegahan korupsi jauh lebih mungkin diawali dari dalam kampus ini, dari adik adik mahasiswa …. ‘ , kata Slamet Tulus dalam sosialisasinya.

Dalam paparannya, Slamet Tulus menyampaikan tujuh jenis korupsi antara lain Kerugian Keuangan Negara, Pemberian Janji / Penyuapan, Gratifikasi, Pemerasan, Penggelapan Dalam Jabatan, Perbuatan Curang, dan Benturan Kepentingan

Setelah memberikan pengarahan tentang SOSPAK , mahasiswa juga diberi kesempatan sesi Tanya jawab. Dengan sangat antusias merekapun bertanya seputar permasalahan riil yang mereka rasakan di masyarakat…. Sukses SOSPAK…  Sukses UMY Yogyakarta… .