Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

Berita Seputar Perwakilan BPKP Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta

BPKP dan Gubernur DIY Sepakat Bentuk Joint Committee
13 April 2015 10:18:21 / diy / dibaca: 120 kali / Kat: MOU, Kerjasama

Deputi Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah BPKP, Dadang Kurnia, didampingi Kepala Perwakilan BPKP DIY, Tytut Ratih Kusumo,  mengadakan kunjungan ke Kantor Gubernur DIY di Kepatihan, Kamis (9/4).  Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, didampingi Sekretaris Daerah, Inspektur, Kepala DPKKA, Kepala Biro Hukum, dan Kepala Biro Perekonomian.

 

Upaya Inspektorat Kabupaten Kulon Progo Menuju Level Tiga
13 April 2015 09:57:17 / diy / dibaca: 78 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Inspektorat Kabupaten Kulon Progo saat ini telah berada di level dua Kapabilitas APIP. Berat untuk menuju level tiga, terutama karena Inspektorat Kabupaten Kulon Progo belum menerapkan PKPT Berbasis Risiko. Demikian disampaikan Retno Hestrini Setyowati, Sekretaris Inspektorat Kabupaten Kulon Progo, dalam sambutannya saat pembukaan bimbingan teknis (bimtek) Peningkatan Tata Kelola APIP dengan Narasumber dari Perwakilan BPKP DIY. Bimtek yang berlangsung selama tiga hari sejak Selasa (7/4) dan berakhir Kamis (9/4) tersebut bertempat di Aula Inspektorat Kabupaten Kulon Progo.

 

BPKP DIY Fasilitasi Diklat SAP Berbasis Akrual di Kab Purworejo
25 Maret 2015 12:34:29 / diy / dibaca: 322 kali / Kat: Konsultasi, Asistensi dan Bimtek

Opini WTP yang telah diraih Kabupaten Purworejo selama 2 tahun berturut-turut yaitu tahun 2013 (atas LKPD Tahun 2012) dan tahun 2014 (atas LKPD tahun 2013) diharapkan dapat dipertahankan melalui penyajian LKPD Tahun 2014 yang baik. Demikian harapan yang disampaikan Bupati Kabupaten Purworejo , Mahsun Zain dalam pembukaan Diklat Teknis Standar Akuntansi Pemerintah (SAP) Berbasis Akrual untuk tiga angkatan di Kabupaten Purworejo, yang dilaksanakan Senin (23/3) pukul 09.00 di Aula Bappeda Kabupaten Purworejo. Diklat ini dimaksudkan untuk meningkatkan kompetensi pegawai yang menanganani masalah keuangan dalam mengimplementasikan standar akuntansi pemerintah berbasis akrual yang telah diterapkan di Kabupaten Purworejo sejak tanggal 1 Januari 2015 lalu. Mahsun Zain mengharapkan peserta berlatih sungguh-sungguh agar kinerja pemerintah Kabupaten Purworejo  terus meningkat.


Arsip Berita
Kontak Kami

Peta Wilayah Kerja Perwakilan BPKP DIY

TENTANG YOGYAKARTA
SEJARAH DIY OBYEK WISATA KULINER JOGJA INFORMASI HOTEL