Deputi Bidang Akuntan Negara

Laporan Kinerja Tahun 2020

Pengukuran kinerja merupakan bagian dari sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah, yang terdiri dari komponen perencanaan strategis, perencanaan kinerja, pengukuran kinerja, dan pelaporan kinerja. Pengukuran kinerja adalah proses sistematis dan berkesinambungan untuk menilai keberhasilan dan kegagalan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan sasaran yang telah ditetapkan. Pengukuran dilakukan dengan membandingkan antara realisasi dan target yang diperjanjikan dalam dokumen Perjanjian Kinerja 2020.

Capaian kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara mendukung capaian sasaran strategis BPKP. Secara rata-rata, capaian kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara yang mendukung sasaran strategis BPKP untuk tahun 2020 adalah sebesar 118,78%. Dukungan kinerja Deputi Bidang Akuntan Negara terhadap sasaran strategis BPKP Tahun 2020 adalah 1) capaian sasaran strategis meningkatnya akuntabilitas keuangan negara dan daerah sebesar 121,59%, 2) capaian sasaran strategis meningkatnya akuntabilitas pembangunan nasional sebesar 130%, 3) capaian sasaran strategis meningkatnya akuntabilitas badan usaha adalah nihil karena target 0 untuk tahun 2020, dan 4) sasaran strategis meningkatnya kualitas pengendalian intern pada kementerian/lembaga, pemerintah daerah dan badan usaha (K/L/Pemda/BU) sebesar 104, 74%.

Rata-rata capaian sasaran program Deputi Bidang Akuntan Negara tahun 2020 adalah sebesar 155,52%. Nilai tersebut merupakan rata-rata dari rata-rata capaian sasaran program 1 sampai dengan program 6. Rata-rata capaian program satu (meningkatnya Pengawasan Pembangunan atas dukungan fiskal badan usaha terhadap keuangan negara dan daerah) adalah sebesar 121,59%. Rata-rata capaian sasaran program 2 (meningkatnya pengawasan pembangunan atas dukungan badan usaha terhadap pembangunan nasional) adalah sebesar 130%. Rata-rata capaian sasaran program 4 (meningkatnya kualitas tata kelola BUMN/D/ BLUD) adalah sebesar 280,27%. Rata-rata capaian sasaran strategis 5 (meningkatnya pengawasan pembangunan atas kualitas pengendalian intern K/L/Badan Usaha) adalah sebesar 138,82%, dan rata-rata capaian sasaran program 6 (meningkatnya kualitas layanan "ketatausahaan" unit kerja) sebesar 106,92%.

 


Share   
Produk DAN
GCG
Manajemen Risiko
Asistensi BLUD
SIA dan Billing Sistem PDAM
IACM Korporasi
PERDEP Nomor 3 Tahun 2019
PERDEP Nomor 13 Tahun 2018
Profil Deputi Bidang Akuntan Negara
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Sekilas Deputi Bidang Akuntan Negara
Renstra Tahun 2020-2024
Profil Pimpinan
Reformasi Birokrasi
Survei Kepuasan Stakeholder
Capaian Kinerja Tahun 2019
Gallery
Kegiatan Deputi Bidang Akuntan Negara dalam foto
Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
LAPORAN KINERJA
LAPORAN KINERJA TAHUN 2018
LAPORAN KINERJA TAHUN 2019
LAPORAN KINERJA TAHUN 2020
PERJANJIAN KINERJA
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2019
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2020
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2021
HUBUNGI KAMI
KONTAK
LAYANAN PENGADUAN

                                                                               

Apabila terdapat keluhan silahkan sampaikan melalui Penerima Pengaduan Deputi Akuntan Negara:

 

Petugas Penerima Laporan Gratifikasi --> Welly Brordus Maria RH

( Welly.brordus@bpkp.go.id )