Deputi Bidang Akuntan Negara

Visi dan Misi

Pernyataan visi Deputi Bidang Akuntan Negara BPKP sepenuhnya mengacu pada pernyataan visi BPKP. Mengingat Deputi Bidang Akuntan Negara merupakan bagian integral dari BPKP, maka visi Deputi Bidang Akuntan Negara sepenuhnya harus mendukung pemenuhan visi BPKP. Pernyataan visi Deputi Bidang Akuntan Negara sebagai berikut:

Visi :

Auditor Presiden yang responsif, interaktif dan terpercaya untuk mewujudkan akuntabilitas keuangan negara sektor korporat yang berkualitas

 

Terwujudnya visi Deputi Bidang Akuntan Negara merupakan tantangan yang harus dihadapi oleh segenap personil Deputi Bidang Akuntan Negara. Untuk itu, visi tersebut harus dijabarkan lebih lanjut menjadi misi Deputi Bidang Akuntan Negara yang menggambarkan sesuatu yang seharusnya dilaksanakan sehingga hal yang masih abstrak pada visi akan menjadi lebih nyata.


Misi Deputi Bidang Akuntan Negara BPKP ditetapkan sebagai berikut:

Misi:

  1. Menjadi partner bagi BUMN/BUMD/BUL dalam peningkatan kinerja yang berkelanjutan melalui pemberian jasa audit dan non audit yang profesional, berkualitas dan inovatif.

  2. Membina penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

  3. Menyediakan informasi pengawasan BUMN/BUMD/BUL bagi pemangku kepentingan melalui penyelenggaraan sistem dukungan pengambilan keputusan yang andal.

  4. Mengembangkan kapasitas sumber daya manusia secara berkesinambungan.


Share