Deputi Bidang Akuntan Negara

Survei Kepuasan Stakeholders Tahun 2019

Untuk mendukung pengukuran capaian kinerja, dilaksanakan survei kepuasan stakeholder atas layanan BPKP secara komprehensif, dalam hal ini Deputi Bidang Akuntan Negara. Hasil analisis survei dipergunakan untuk:

  • mengevaluasi kepuasan takeholder terhadap layanan yang diberikan;
  • bahan kebijakan terhadap layanan publik;
  • melihat kecenderungan (trend) layanan publik yang telah diberikan penyelenggara kepada stakeholder, serta
  • mengevaluasi kinerja penyelenggara layanan publik dalam rangka mendorong penyelenggara layanan meningkatkan kualitas layanan kepada stakeholders.

Survei yang dilakukan secara periodik oleh Deputi Bidang Akuntan Negara ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan pengukuran Skala Likert. Skala Likert adalah suatu skala psikometrik yang umum digunakan dalam kuesioner (angket) dan merupakan skala yang paling banyak digunakan dalam riset berupa survei. Metode ini dikembangkan oleh Rensis Likert. Skala Likert adalah skala yang dapat dipergunakan untuk mengukur sikap, pendapat, dan persepsi seseorang atau sekelompok orang terhadap suatu jenis layanan publik. Pada skala Likert, responden diminta untuk menentukan tingkat persetujuan mereka terhadap suatu pernyataan dengan memilih salah satu dari pilihan yang tersedia.

Unsur-unsur penilaian dalam Survei Kepuasan Stakeholders 

Unsur Survei Kepuasan Stakeholders terdiri dari:

  1. Persyaratan
  2. Sistem, Mekanisme, dan Prosedur
  3. Waktu Penyelesaian
  4. Biaya/Tarif
  5. Produk Spesifikasi Jenis Pelayanan
  6. Kompetensi Pelaksana
  7. Perilaku Pelaksana
  8. Penanganan Pengaduan, Saran, dan Masukan
  9. Sarana dan Prasarana

Skor Indeks Kepuasan Stakeholders

Skor Indeks Kepuasan Stakeholders Deputi Bidang Akuntan Negara Tahun 2019 adalah 83,00 dengan predikat “BAIK”. Jika dibandingkan dengan skor tahun 2018 sebesar 86,36, Indeks Kepuasan Stakeholders 2019 mengalami penurunan skor sebesar 3,36 poin. Skor Indeks Kepuasan Stakeholders secara grafik digambarkan sebagai berikut:


Share   
Produk DAN
GCG
Manajemen Risiko
Asistensi BLUD
SIA dan Billing Sistem PDAM
IACM Korporasi
PERDEP Nomor 3 Tahun 2019
PERDEP Nomor 13 Tahun 2018
Profil Deputi Bidang Akuntan Negara
Visi dan Misi
Struktur Organisasi
Sumber Daya Manusia
Sekilas Deputi Bidang Akuntan Negara
Renstra Tahun 2015 - 2019
Profil Pimpinan
Reformasi Birokrasi
Survei Kepuasan Stakeholder
Capaian Kinerja Tahun 2019
Gallery
Kegiatan Deputi Bidang Akuntan Negara dalam foto
Informasi Publik
Informasi Berkala
Informasi Serta Merta
Informasi Tersedia Setiap Saat
LAPORAN KINERJA
LAPORAN KINERJA TAHUN 2018
LAPORAN KINERJA TAHUN 2019
PERJANJIAN KINERJA
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2018
PERJANJIAN KINERJA TAHUN 2019
HUBUNGI KAMI
KONTAK
LAYANAN PENGADUAN

                                                                               

Apabila terdapat keluhan silahkan sampaikan melalui Penerima Pengaduan Deputi Akuntan Negara:

 

Petugas Penerima Laporan Gratifikasi --> Welly Brordus Maria RH

( Welly.brordus@bpkp.go.id )