Pemberian Penghargaan Pegawai Teladan Juni 2021

Kegiatan yang dilaksanakan di lt. 7 Gedung Pusat BPKP, diruang Inspektorat ini dilakukan secara daring dan luring, dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat BPKP.

Di awal acara Ketua Tim Kerja Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM Inspektorat Kustanto menegaskan bahwa metodologi penilaian pegawai teladan masih sangat sederhana. Lebih lanjut Kustanto berharap bahwa mulai bulan Agustus akan disusun tim untuk merancang perubahan metode penilaian peringkat pegawai teladan dengan memanfaatkan fasilitas MAP.

“Dengan aplikasi MAP diharapkan ukuran peringkat menjadi lebih baik lagi dari pengukuran yang selama ini kita gunakan sehingga dapat ditingkatkan ke hal-hal yang memicu langsung kepada performance pegawai, yang salah satunya melalui pemanfaatan parameter yang ada dalam  fasilitas aplikasi MAP, sehingga berdampak pada motivasi kinerja pegawai. Ke depan diharapkan agenda perubahan ZI ini akan menjadi lebih terasa dan nyata bagi kita semua,” jelas Kustanto.

Selanjutnya Buntoro yang sekaligus bertindak sebagai penanggungjawab pembangunan ZI di lingkungan Inspektorat menjelaskan bahwa pemberian penghargaan pegawai untuk bulan Juni ini bisa dilaksanakan lebih cepat. Dijelaskan pula, jika data yang diperlukan sudah ada dalam MAP dan dapat segera dirumuskan, maka pemberian penghargaan akan lebih cepat lagi.

“Dan itu tiap akhir bulan sudah bisa disampaikan siapa yang ditetapkan menjadi pegawai teladan bulan lalu,” harap Buntoro.

Buntoro juga berharap, ke depan seluruh pegawai di lingkungan Inspektorat BPKP mampu mempercepat, memperpendek, mempermudah dengan cara adanya berlomba-lomba dalam kebaikan.

“Saya berharap adanya saling memotivasi dan saling mengingatkan di antara kita semua. Jugas etiap bulan nama tiap pegawai, dan kinerjanya dapat ter-update sampai akhir bulan,” pungkas Buntoro.

Pemberian Penghargaan Pegawai Teladan bulan Juni 2021 dianugerahkan kepada PFA Hilman Butar Butar yang merupakan peraihan kedua kalinya, dan dari PFU Ristanti Febriana Putri yang sudah meraih ke tiga kalinya.

humas Inspektorat/Tan