Coaching Clinic Bidang Investigasi BPKP Kaltara ke Inspektorat Kabupaten Nunukan

NUNUKAN – Hari ini, Selasa (30/11) dilaksanakan kegiatan coaching clinic terkait penugasan Bidang Investigasi dengan peserta seluruh auditor pada Inspektorat Kabupaten Nunukan. Acara dibuka oleh Plt. Inspektur Nunukan, H. Asmar. Dalam sambutannya, Asmar menyampaikan terima kasih karena BPKP memberikan perhatian atas peningkatan kualitas audit melalui kegiatan coaching clinic ini.

Berikutnya dilanjutkan dengan pengarahan dan sambutan dari Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan. Dalam sambutannya, Rusdy menyampaikan harapan sinergitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dapat ditingkatkan dan meminimalisir gap kualitas hasil pengawasan, serta perlu adanya pengelolaan resiko sehubungan dengan pelaksanaan audit.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian overview penugasan keinvestigasian oleh Korwas Investigasi, I Ketut Arsa. Materi terkait penugasan bidang investigasi, audit investigatif, dan audit PKKN, pemberian keterangan ahli, serta pengelolaan risiko penugasan yang disampaikan oleh Pejabat Fungsional Auditor (PFA), Popy Rahmat Daulay dan Muhammad Gozyali.

Selain pembahasan materi pemaparan, juga dijadwalkan untuk diskusi dan konsultasi sehubungan permasalahan-permasalahan dengan penugasan yang sedang dihadapi.

 

(Kominfo BPKP Kaltara/Bidang Investigasi)