BPKP Kaltara Ikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93

TARAKAN - Setiap tanggal 28 Oktober kita selalu merayakan peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP). Peringatan tersebut mengingatkan bangsa Indonesia terhadap sejarah perjuangan seluruh elemen pemuda Indonesia yang telah menebar semangat menjaga jiwa patriotisme dan berhasil menyatukan visi kebangsaan, yang melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia. Sebagaimana yang kita kenal hingga saat ini sebagai Sumpah Pemuda 1928, dengan mempersatukan pemuda Indonesia untuk memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) Ke-93 tahun 2021 bertemakan BERSATU, BANGKIT DAN TUMBUH. Eksistensi dan kemajuan Indonesia tergantung pada semangat persatuan yang telah diperjuangkan sejak 28 Oktober 1928 dan pemuda saat ini harus menyadari berbagai tantangan global. Tema ini menggambarkan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Juga menjadi spirit partisipasi kaum muda untuk bangkit melawan pandemi COVID19. untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi dengan semangat kewirausahaan pemuda.

Sehubungan dengan hal ini, para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara mengikuti Puncak Acara Peringatan HSP Ke-93 Tahun 2021 secara nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga secara virtual di kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara dengan mengenakan batik kantor yang bercorak khas daerah Kalimantan Utara, Kamis (28/10).

Berikutnya, dilanjutkan dengan acara “Kepala BPKP Menyapa” yang dipimpin oleh Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh, dimana acara tersebut berlangsung di Auditorium Gandhi dan dilaksanakan secara virtual. Rangkaian acara berlangsung dengan tertib dan khidmat, serta dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) COVID-19.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)