BPKP Kaltara Awali Hari Senin dengan Apel Pagi

TARAKAN – Hari ini, Senin (18/10) para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan apel pagi di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara. Apel tersebut dilaksanakan sehubungan dengan Surat Edaran Kepala BPKP Nomor SE-3/K/SU/2021 tanggal 21 Juni 2021, tentang Pelaksanaan Apel Pagi, Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Membacakan Naskah Pancasila di Lingkungan BPKP.

Apel pagi ini menjadi kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap hari Senin, di mana dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran oleh setiap bagian dan bidang sebagai petugas apel. Pada hari ini, kegiatan dilaksanakan dengan petugas apel dari Bidang Akuntan Negara (AN). Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada Muhammad Rifqi Zulkarnain sebagai pegawai terbaik bulan September 2021.

Pada kesempatannya, Kepala Bagian Tata Usaha, Aryanto yang sekaligus sebagai Plh. Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara menyampaikan terkait pembangunan gedung kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara di Tanjung Selor.

“Beberapa hal yang mungkin disampaikan berkaitan dengan pembangunan gedung. Perencanaan gedung telah dipresentasikan ke Sekretaris Utama dan mendapat apresiasi serta respon yang baik,” ungkap Aryanto.

Selanjutnya Aryanto menyampaikan terkait Zona Integritas (ZI) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

“Terima kasih kepada semua pegawai yang telah membantu mengirimkan link kuisioner survei dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) kepada para stakeholder sebagai responden,” ungkap Aryanto.

Lebih lanjut, Aryanto menyampaikan bahwa Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara sudah menyelesaikan rekonsiliasi Laporan Keuangan Triwulan III Tahun 2021 dan Reviu RKA Pagu Alokasi Anggaran Tahun 2022. Tidak lupa, ia juga mengajak kita semua untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) dimana pun dan kapan pun berada agar terhindar dari COVID-19.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)