Sambut Hari Senin dengan Apel Pagi

TARAKAN – Hari ini, Senin (11/10) para pegawai Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara melaksanakan upacara apel pagi di Halaman Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara. Upacara tersebut dilaksanakan sehubungan dengan Surat Edaran Kepala BPKP Nomor SE-3/K/SU/2021 tanggal 21 Juni 2021, tentang Pelaksanaan Apel Pagi, Memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dan Membacakan Naskah Pancasila di Lingkungan BPKP.

Apel pagi menjadi kegiatan yang secara rutin dilakukan setiap hari Senin, di mana dalam pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran oleh setiap bagian dan bidang sebagai petugas upacara. Pada hari ini, kegiatan dilaksanakan dengan petugas upacara dari Bidang Akuntabilitas Pemerintah Daerah (APD). Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan kepada Barata Febtriadji sebagai pegawai terbaik bulan Agustus 2021.

Pada kesempatannya, Kepala Perwakilan (Kaper) BPKP Provinsi Kalimantan Utara Rusdy Sofyan menyampaikan terkait kejujuran.

“Kejujuran adalah Mahkota Pengawasan,” ucap Rusdy dari kutipan Dr. Gandhi selaku Kepala BPKP yang pertama.

Ia juga menyampaikan perlunya upaya untuk menjaga integritas seluruh pegawai BPKP. Lebih lanjut, terkait tantangan internal audit, seperti kecepatan, akurasi, jangkauan, efisiensi, dan constant upskilling.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)