BPKP Kaltara Berpartisipasi dalam Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI

TARAKAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), yakni Senin (17/8), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara, Rusdy Sofyan beserta pegawai lainnya mengikuti upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI secara daring Aula Lantai II Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara maupun di kediaman masing-masing melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut, Presiden Joko Widodo memimpin upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang digelar secara langsung di halaman Istana Merdeka.

Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI merupakan rangkaian dari HUT ke-76 Kemerdekaan RI, dimana dalam peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI kali ini mengusung tema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh". Tema ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Meski kegiatan upacara tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi, namun tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan upacara Peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI ini tetap berlangsung dengan khidmat.

 

(Kominfo BPKP Kaltara)