BPKP Kaltara Lakukan Pemantauan atas Penerapan Prokes Terhadap Pelaku Perjalanan Internasional

NUNUKAN - Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara melalui Tim Monitoring atas Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Terhadap Pelaku Perjalanan Internasional yang Masuk Wilayah Indonesia melaksanakan pemantauan atas penerapan prokes terhadap kedatangan 150 Pekerja Migran Indonesia di Pelabuhan Tunon Taka Nunukan, Kamis (25/3).
 
Pelaksanaan monitoring atas penerapan protokol kesehatan dilakukan sesuai dengan SE Satgas Penanganan COVID-19 Nomor 8 Tahun 2021 dan didampingi oleh pihak KKP Kelas II Tarakan Wilayah Kerja Nunukan, BP2MI, Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan, Satpol PP dan TNI AD.
 
Tim Monitoring juga melakukan kunjungan ke rusunawa tempat karantina para pelaku perjalanan internasional dan mengamati fasilitas yang di dapat para pekerja pelaku perjalanan internasional selama melaksanakan karantina.
 
Tujuan monitoring ini adalah untuk mendapatkan informasi terkait penerapan protokol kesehatan terhadap pelaku perjalanan internasional serta mengidentifikasi hambatan dalam penerapan protokol kesehatan terhadap pelaku perjalanan internasional.
 
(Kominfo BPKP Kaltara/Bidang IPP)