Audit Tujuan Tertentu Penanagan Perkara pada Pengadilan Agama Tarakan

TARAKAN (16/11) - Perwakilan BPKP Provinsi Kalimantan Utara telah melaksanakan Audit Tujuan Tertentu (ATT) Penanganan Perkara pada Pengadilan Agama (PA) Tarakan. Kegiatan dilakukan mulai tanggal 19 Oktober 2020 sampai dengan 11 November 2020.
 
Dalam pelaksanaannya, kegitan tersebut dimulai dari Entry Meeting, pelaksanaan langkah kerja audit yang terdiri dari 6 sasaran audit, dan diakhiri dengan pembahasan hasil audit (Exit Meeting) dengan PA Tarakan.
 
ATT Penanganan Perkara merupakan sinergi bersama antara Badan Pengawasan Mahkamah Agung (Bawas MA), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), dan BPKP. Selain itu, ATT Penanganan Perkara merupakan salah satu upaya perbaikan Sistem Manajemen Perkara yang dilakukan dengan mengidentifikasi kelemahan sistem yang dapat menjadi peluang penyimpangan. ATT merupakan bagian penting dari Kajian Manajemen Perkara untuk menyusun rekomendasi atau saran perbaikan sebagai upaya untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya tindakan koruptif atau merugikan keuangan negara.
 
(Kominfo BPKP Kaltara)