Evaluasi Pengembangan dan Piloting FMIS, Evaluasi APP/APPD 2021 dan Penajaman APP/APPD 2022

Gorontalo (30/11) BPKP Gorontalo menghadiri Rapat Kerja Kedeputian Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan daerah (PPKD) di Aula Gandhi BPKP Pusat.

Acara diawali dengan arahan dan dibuka oleh Kepala BPKP Bapak Muhammad Yusuf Ateh.Kepala BPKP menekankan penguatan value pengawasan Deputi PPKD dalam hal : 1) Answer the call, level up your game (dengan audit universe yang sangat luas, pastikan area pengawasan yang dipilih memberikan nilai terbesar yang dapat ditawarkan); 2) Maximizw value creation (pastikan APPD berkualitas dan dieksekusi dengan efektif); 3) Produce valued knowledge (tingkatkan kualitas analisis/sinstesis pengawasan); 4) Anticipate manage the uncertainties (analisis berbagai proses bisnis pemda yang relevan dengan current issue) dan 5) Go beyond locals (Hasil pengawasan PPKD tidak berhenti di tataran lokal).

Selain arahan Kepala BPKP, juga disampaikan arahan dan paparan oleh Deputi PPKD dan Direktur di lingkungan Kedeputian PPKD. Pada acara Rapat Kerja dibentuk Komisi-komisi untuk membahas beberapa hal diantaranya: FMIS, APP, APPD dan Kapabilitas APIP dengan hasil bahasan disampaikan pada sidang pleno. Setelah penyampaian hasil Rapat Komisi, juga disampaikan sharing session dari beberapa Perwakilan BPKP yang melaksanakan beberapa kegiatan seperti piloting FMIS pada Pemda, penerapan siskeudes dan siswaskeudes, OPAD Labuh Jangkar, Startegi SPIP Terintegrasi dan MR serta Inovasi PPKD.

 Sebelum acara penutupan Raker, disampaikan penghargaan kepada Perwakilan berkinerja terbaik lingkup kedeputian PPKD, dan alhamdulillah, Perwakilan BPKP Gorontalo mendapat prediket Terbaik Pertama, semoga dapat terus memotivasi untuk berkarya lebih baik. Acara Rapat Kerja ditutup oleh Deputi Kepala BPKP Bidang PPKD Bapak Raden Suhartono.