Upacara Detik-Detik Proklamasi HUT RI Ke-76

Gorontalo(17/8) Angka penyebaran COVID-19 semakin meningkat di Indonesia akhir-akhir ini, merubah cara kita beraktifitas, dari yang awalnya bertemu secara fisik menjadi bertemu secara virtual. Bertempat di rumah tinggal masing-masing seluruh pegawai BPKP Gorontalo tetap melaksanakan upacara memperingati HUT RI Ke-76 ini tanpa mengurangi ke khidmatan.

Upacara kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi yang melanda. Peserta upacara mengenakan baju batik BPKP dan mengikuti upacara secara virtual yang terpusat di Istana Negara Jakarta. 

Upacara secara mandiri di rumah masing-masing sesuai dengan arahan pemerintah, yakni seluruh masyarakat Indonesia harus berdiri tegak sikap sempurna, dan menghentikan semua kegiatan juga aktivitasnya selama tiga menit pada pukul 10.17 WIB. Hal tersebut guna memperingati dan menghormati detik-detik proklamasi. Masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang ingin menyaksikan upacara tersebut dapat mengunjungi kanal Youtube Kominfo, Sekretariat Negara, TVRI dan beberapa stasiun TV yang ikut pula menyiarkan tayangan momen sakral ini.

kominfobpkpgorontalo/sj