Pengawasan Penyaluran Beras PPKM kepada Masyarakat Kota Gorontalo Oleh BPKP Gorontalo

Gorontalo (28/7) Tim dari bidang AN melakukan pendampingan penyaluran bantuan beras PPKM di kantor Kelurahan Padebuolo dan kantor Kelurahan Tamalate, kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo.

Acara penyaluran bantuan beras PPKM dihadiri oleh Camat Kota Timur, lurah Padebuolo, lurah Tamalate, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Dalam sambutannya Camat Kota Timur, Eladona Oktamina Sidiki, S.STP., M.Si., mengatakan bahwa bantuan beras diberikan untuk membantu meringankan beban masyarakat terkait diberlakukannya PPKM yang menyebabkan terbatasnya mobilitas masyarakat.

Selain itu, Ibu Camat juga mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga menjaga kesehatan. Hal ini dikarenakan di kecamatan Kota Timur terdapat 39 warga yang positif mengidap COVID-19 yang mana menjadikan kecamatan Kota Timur menjadi zona merah.

Pada kesempatan kali ini, jumlah beras PPKM yang disalurkan di kelurahan Padebuolo berjumlah 4.640 kg untuk 464 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan rincian 365 KPM dari Bantuan Sosial Tunai (BST) dan 99 KPM dari Program Keluarga Harapan (PKH). Sementara beras yang disalurkan di kelurahan Tamalate berjumlah 2.540 kg untuk 254 KPM dengan rincian 157 KPM BST dan 97 KPM PKH.

Acara kemudian ditutup dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan beras PPKM.

(kominfobpkpgorontalo/bidangAN)