BPKP Gorontalo Lakukan Pengawalan Penyaluran Beras Bantuan PPKM 2021

Gorontalo (27/7), Sehubungan dengan pandemi COVID-19, dalam rangka menurunkan tingkat penyebaran di Indonesia, Pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pemerintah melalui Perum Bulog menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak pandemi. Bantuan diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) yang telah ditetapkan oleh Kementerian Sosial.

Dalam rangka memastikan bahwa program tersebut berjalan dengan baik, pada hari Selasa (27/7) tim BPKP Gorontalo melakukan pengawalan penyaluran beras bantuan PPKM kepada masyarakat. Tim melakukan pengawalan penyaluran beras di Kecamatan Telaga dan Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Beras yang disalurkan oleh Perum Bulog kepada penerima bantuan di Kecamatan Telaga berjumlah 15.310 kg untuk 949 KPM PKH dan 795 KPM BST yang tersebar di 9 desa. Sementara bantuan kepada penerima bantuan di Kecamatan Telaga Biru berjumlah 24.730 kg untuk 1.679 PKM PKH dan 1.415 KPM BST yang tersebar di 15 desa.

Penyaluran bantuan beras dalam rangka PPKM diharapkan dapat tersalurkan seluruhnya pada tanggal 31 Juli 2021, sehingga banyak KPM yang merasakan manfaat dari bantuan yang diberikan oleh Pemerintah kepada mereka.

(kominfobpkpgorontalo/bidangAN)