BPKP Gorontalo Awasi Penyaluran Beras PPKM dan BST di Kota Gorontalo

Gorontalo(28/7) Kota Gorontalo melakukan penyaluran bantuan beras PPKM dan BST dengan menggandeng Perwakilan BPKP Gorontalo demi percepatan penyaluran bantuan tersebut di Kota Gorontalo.

Kepala BPKP Gorontalo Raden Murwantara yang didampingi oleh Korwas AN Abdul Wahab menghadiri kegiatan launching penyaluran beras PPKM dan BST di rumah dinas jabatan Walikota Gorontalo.

Acara diawali dengan sambutan Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Gorontalo Tommy Jahja, Tommy mengatakan bahwa berdasarkan instruksi Mendagri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan Penyaluran Bantuan Beras Pemerintah Kota Gorontalo memberikan bantuan beras dan BST kepada masyarakat Kota Gorontalo. Sasaran penerima Bantuan Beras adalah KPM PKH dan BST dengan jumlah beras masing-masing 10Kg dengan kualitas medium.

Dilanjut dengan Walikota Gorontalo Marten Taha, Marten menyampaikan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Gorontalo diharap masyarakat Gorontalo mematuhi protokol kesehatan dan mengurangi mobilitas demi menekan penularan Covid-19. Tak hanya itu Marten juga menyampaikan bahwa hari ini tanggal 28 Juli 2021 penyaluran beras PPKM sebanyak 4.720 KPM yang terdiri dari PKH 1.608 dan BST 3.112 KPM untuk Kecamatan Dumbo Raya, Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan Kota Selatan. Total keseluruhan untuk Kota Gorontalo bantuan beras PPKM sebanyak 14653 KPM terdiri dari PKH sebanyak 5.626 KPM dan BST sebanyak 9.027 KPM dengan jumlah 146.530Kg Beras yang akan disalurkan dalam waktu tiga hari.

Masyarakat diminta menggunakan sebaik-baiknya bantuan yg telah diberikan oleh pemerintah. Walikota Gorontalo juga meminta pendampingan dari BPKP Gorontalo dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat agar tepat jumlah, tepat waktu, tepat sasaran, tepat kualitas dan sesuai dengan peraturan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima dan pelepasan truk bantuan ke tiga kecamatan tersebut.

(kominfobpkpgorontalo/sj)