Kepala BPKP Kukuhkan Tim Pembina Olahraga dan Seni

Gorontalo(11/2) Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo Raden Murwantara beserta jajaran mengikuti acara Pengukuhan Tim Pembina Olahraga dan Seni di Lingkungan BPKP serta Groundbreaking Renovasi Sarana Olahraga Terintegrasi Lantai 12 secara daring di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo.

Bertempat di Kantor Pusat BPKP Lantai 12, Kepala BPKP Muhammad Yusuf Ateh mengukuhkan Tim Pembina Olahraga dan Seni yang dilaksanakan secara luring maupun daring oleh seluruh unit kerja BPKP se-Indonesia.

Pada kesempatannya, Kepala BPKP menyampaikan sebuah kata, “Mens sana in corpore sano” yang memiliki arti “Di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat”. Menurutnya, telah banyak penelitian yang membuktikan bahwa olahraga memiliki berbagai manfaat, baik bagi tubuh maupun mental manusiaungkap Muhammad Yusuf Ateh.

Pembentukan Tim Pembina Olahraga dan Seni memiliki tujuan yakni untuk mendongkrak imunitas seluruh pegawai BPKP agar terhindar dari beragam penyakit, dengan berolahraga selain berkeringat juga membuat riang dan gembira,” ungkapnya.

Berdasarkan Keputusan Kepala BPKP Nomor 78/K/SU/2021 tanggal 9 Februari 2021 BPKP telah resmi membentuk Tim Pembinan Olahraga dan Seni. Adapun susunan Pembina untuk setiap cabang olah raga yakni: (1) Bulu Tangkis, Arif Ardiyanto, (2) Tenis, Arief Tri Hardiyanto, (3) Tenis Meja, Mohammad Risbiyantoro, (4) Senam, R. Ersi Soenarsih, (5) Bersepeda, Michael Rolandi Casanta Brata, (6) Atletik, Renang dan Panahan, Sasono Adi, (7) Catur dan Bridge, Amdi Veri Darma, (8) Voli dan Basket, Gumbira Budi Purnama, (9) Sepak Bola dan Futsal, Iwan Agung Prasetyo, (10) Pecinta Alam, Faisal, (11) Bela Diri, Adil Hamonangan Pangihutan, (12) E-Sport, Adi Gemawan, serta (13) Seni dan Budaya, Didik Krisdiyanto.

Tidak hanya mengukuhkan Tim Pembina Olahraga dan Seni, Yusuf Ateh secara simbolis didampingi Sekretaris Utama dan seluruh Deputi Kepala BPKP juga meresmikan ruang Gymnasium lantai 12 kantor BPKP Pusat.

(kominfobpkpgorontalo)