Swab Test PCR Kedua di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo

Selasa (19-01) Mengantisipasi penyebaran kasus-kasus baru di Kantor Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo menggelar Test Swab massal Kembali bekerjasama dengan Labotarium Kesehatan Daerah (LABKESDA) Provinsi Gorontalo.

Tes Swab dilakukan terhadap lebih dari 30 Pegawai dan PPNPN di lingkungan rusunawa Perwakilan BPKP Provinsi Gorontalo. Tes swab dilakukan bergiliran, untuk test pertama di lakukan terhadap 22 orang dari rusun dan swab selanjutnya yaitu 8 orang dari kantor.

Kepala Bagian Tata Usaha BPKP Gorontalo, Jetro P Sagala menyatakan bahwa pelaksanaan test secara masif di lingkungan kantor semacam ini penting sebagai langkah krusial ketika ada kasus baru yang ditemukan.

" Dengan pengetesan massal, kita baru bisa melihat sebetulnya seberapa luas penyebaran virusnya. Ini respon cepat kita agar penyebaran tidak meluas kemana-mana. Ini juga bagian dari perhatian kita yang serius terhadap resiko nyata dari aktivitas bekerja di kantor yg harus dikelola hati-hati dan seksama selama pandemi."

Kabag TU juga menyatakan bahwa test swab ini juga sudah disertai langkah tindak lanjut yang dipersiapkan dalam hal terdapat hasil swab yang positif diantara pegawai yang dites, meliputi perlakuan isolasi/perawatan, tracing lanjutan termasuk kepada keluarga pegawai yg terindikasi.

"Intinya jangan main-main. Aktifitas di kantor harus betul-betul disertai penerapan protokol kesehatan yg ketat. 5M ialah mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas harus benar-benar dijalankan dengan disiplin" tegas Kabag TU.