Memutus Mata Rantai Covid-19 di Lingkungan BPKP Gorontalo (swab test)

Gorontalo (6/11) - Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Gorontalo lakukan swab test massal untuk seluruh pegawai.

swab test kali ini, dilakukan kepada para pegawai secara bertahap.  Swab test tahap pertama yang diadakan pada Jum’at (6/11) diikuti oleh 50 pegawai di halaman Lobby Gedung Kantor Perwakilan BPKP Gorontalo. Tahap berikutnya dimulai kembali hari Senin dan Selasa pada tanggal 9 dan 10 November. 

Penahapan swab test dilakukan guna mencegah penumpukan dan penugasan yang masih berjalan di kantor perwakilan. 

Swab test tersebut terselenggara berkat kerjasama BPKP Gorontalo dengan Lab Prodia. Sebanyak 50 orang terdiri dari pegawai dan PPNPN diambil spesimennya baik dari tenggorokan maupun hidung.

Swab test ini dilakukan ini untuk lebih menjaga kesehatan pegawai. Apabila ada pegawai terkonfirmasi positif, akan dapat segera dilakukan tindakan, seperti  karantina pegawai yang bersangkutan dan tidak menyebar ke pegawai lain serta ke obrik. Mengingat masih adanya penugasan lapangan hingga saat ini.

Kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan agar dapat memutus penyebaran COVID-19 di lingkungan Kantor BPKP Gorontalo.